Ke Situ Patengan, Euy!

  • January 02, 2012
  • By Muhammad Agung Wicaksono
  • 0 Comments


Gue baru sempet nge-posting sekarang pengalaman gue yang ini ni.

Langsung aja ya! ;)


Tepat pada hari Minggu tanggal 3 Juli 2011 kemaren, gue bareng temen-temen di daerah rumah gue ngadain tour ke Bandung. Tepatnya di tempat wisata Situ Patengan. Sebenernya sih rencana tour-nya udah direncanain dari bulan Februari 2011 buat pada ngumpulin biayanya. Jadi, pas di bulan Julinya kita berangkat.


Karena rumah gue sama temen-temen berada di Cikasungka yang letaknya di ujung dunia (ehh emang dunia ada ujungnya ya?), jadi kalo mau berangkat ke Bandung butuh waktu berjam-jam. Kita berencana berangkat jam 3 pagi. Tapi ternyata eh ternyata berangkatnya ngaret juga, jadi sekitar jam 4 pagi.


Dari rumah, gue udah nyiapin banyak makanan buat dimakan di dalem bus. Gue juga bawa shal sama sweater biar ngga kedinginan pas disana.


Tepat jam 4 pagi gue sama temen-temen berangkat. Sebelum berangkat kita berdoa supaya selamet sampe tujuan dan dijauhin dari hal-hal negatif. Setelah selesai berdoa, kita pun langsung capcus ke Bandung.

Karena kita berangkat dari rumah jam 4 pagi dan adzan Subuh belum berkumandang, jadinya pas adzan Subuh tiba, kami berhenti di dalah satu POM bensin di daerah Pos Sentul, Balaraja. Setelah selesai, kami pun ngelanjutin perjalanan.

Di jalan, gue sama temen-temen nyanyi-nyanyi ngga jelas sambil ngederin musik yang disetel di dalem bus. Ada juga sih yang di perjalanan lagi tidur, ngelakuin posisi kayang, ngupil pake jempol kaki, gelantungan, pokoknya banyak deh hal-hal yang ngga masuk akal lainnya.

Ni contohnya, salah satu spesies langka yang lagi tidur dengan pules. Padahal udah pagi.




Suasana di dalem bus

Waktu terus berlalu, tepatnya jam 9 pagi kami masuk ke rest area buat yang mau buang air untuk segera dikeluarin soalnya kalo dikeluarinnya pas di bus kan bisa bahaya.



Omaigot. Siapa tuh? Mungkin ini yang namanya anak terlambat Alay. Yang pasti ngga ada guenya ya, soalnya gue yang ngefotoin mereka. Muehehe

Setelah beberapa jam kami menghabiskan waktu di perjalan, akhirnya kami pun nyampe di tempat tujuan. Tepatnya sekitar jam 11 siang.





Beberapa pemandangan yang sempet gue foto di perjalanan.

Pas nyampe di tempat wisata Situ Patengan, gue ngambil shal biar ngga kedinginan. Walaupun waktu itu matahari bersinar terik, tapi tetep aja cuacanya dingin. Apalagi pas gue mau shalat Dzuhur, pas mau ngambil air wudhu aja gue kedinginan banget. 

Ohh iya. Menurut masyarakat Bandung, cewek-cewek disana pada cantik-cantik soalnya mereka mandi sama air yang masih jernih. Emang bener sih, soalnya pas gue cuci muka make air kran disana tu airnya sejuk + adem banget. Coba aja gue tinggal disana, mungkin gue bakal putih kali ya. Hehehehe. (Ngarep amat!) 

Oke deh. Tujuan pertama gue sama temen-temen yaitu pergi ke atas bukit kebun teh. Disana gue bisa ngeliat pemandangan yang ngga bisa gue liat di rumah. Wow, It was so beautiful scenery! 

Ni dia pemandangannya




Ini gue pas lagi berpose ala foto model yang ngga kesampean.. Hahahaha

Oh iya, kalian inget kan film ‘Heart’ yang dibintangi sama Acha & Irwansyah? Kalo ada yang lupa cari aja di Mbah Google ya. Hehehe. Kalo mau tau, film tersebut banyak ngambil adegan di Kebun teh Situ Patengan. Dan gue sempet berpikir, siapa tau aja nanti ada sutradara khilaf yang lewat terus ngeliat dan nawarin gue jadi aktor buat ngelanjutin film ‘Heart’ yang ketiga, soalnya yang kedua kan udah ada. Terus aktris yang bakal jadi pasangan gue, yaitu Arumi Bachsin. Hahahaha.

Seketika itu gue ngekhayal yang ngga-ngga.

Abis dari kebun teh, gue berencana buat ngelanjutin ke ‘Batu Cinta’. Kalo masih ada juga yang belum tau apa itu ‘Batu Cinta’, cari aja di Mbah Google ya!

Kalo kesana, kita harus bayar lagi buat nyewa perahu. Yah biayanya ngga sampe harus ngejual rumah kalian kok, cuma cukup Rp. 15.000 aja. Disana kita bisa ngeliat batu yang banyak tulisan cintanya, seperti tulisan nama orang sama pasangannya. Konon katanya, kalo kita nulis nama kita & pasangan kita di batu itu, hubungan sama si pacar atau istri (kalo yang udah nikah) bakal langgeng loh. Wallahualam.

Loh gue kok sampe jadi kayak pemandu wisata gini!



Ni perahunya


Gue waktu berada di deket Batu Cinta

Astagfirullah. Itu di belakang gue ada makhluk apaan?

Mungkin segitu dulu pengalaman yang bisa gue sharing ke kalian. Kalo nanti gue ada kesempatan buat nulis lagi, gue bakal nyeritain kok pengalaman gue yang laen.

Oke! ;)

You Might Also Like

0 comments