Jet Black and the Ninja Wind


Kita tidak pernah tahu akan menjadi apa ketika sudah dilahirkan dan tidak bisa memilih orang tua yang akan merawat kita setelah kita lahir. Kurang lebih, seperti itu yang dipikirkan Jet Black--dalam novel Jet Black and the Ninja Wind karya Leza Lowitz dan Shogo Oketani--ketika ia harus menerima pelatihan bela diri sejak kecil oleh ibunya dan bertanya-tanya kenapa ia melakukan itu. Selain itu, ia juga tidak mengetahui di mana ayahnya sehingga ibunya yang membanting tulang mencukupi kehidupan mereka berdua.

Setelah beranjak remaja dan ibunya telah meninggal, secara perlahan ia mulai mencari tahu latar belakang keluarganya. Sebelumnya, ibunya pernah mengatakan bahwa mereka berasal dari Jepang tetapi tinggal di Amerika Serikat (AS). Namun, ibunya kurang terbuka mengenai alasan mereka pindah dari Jepang. Meskipun begitu, selama di AS, ibunya menjalin hubungan dengan lelaki bernama J-Bird. J-Bird yang kurang lebih mengetahui tentang latar belakang Jet dan ibunya, memintanya untuk pergi ke Jepang untuk menemui keluarganya yang tersisa dan mencari tahu tentang apa yang terjadi selama ini.

Di Jepang, ia bertemu dengan kakek dan sepupunya bernama Hiro beserta anjing kesayangannya. Dari sini, ia pun mulai memahami bahwa ada rahasia yang selama ini disimpan ibunya. Rahasia tersebut merupakan harta karun yang sudah ada sejak zaman nenek moyangnya dan sampai saat ini masih sering diperebutkan oleh pihak yang tak bertanggung jawab. Selain itu, Jet pun mulai menyadari bahwa selama ini ia dididik oleh ibunya supaya menjadi ninja yang tangguh sehingga ia bisa melindungi harta karun tersebut.

***

Bagi saya, kisah fiksi yang bagus bisa mengilhami kita untuk memperbaiki diri dan mendapatkan inspirasi baru melalui karakter-karakternya. Lantas, Jet sebagai karakter utama di dalam novel ini bisa menjadi tokoh inspirasi itu. Melalui rintangan dan keterbatasan diri untuk menjadi ninja sejati, ia bisa mengatasi itu semua. Dengan demikian, Jet Black and The Ninja Wind merupakan novel yang bisa dinikmati bagi semua kalangan karena perkembangan karakter dan alur ceritanya yang baik. Selain itu, bagi yang menyukai kisah ninja dan aksi bela diri, saya rasa ini bisa menjadi tambahan referensi.

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.