Novel 'X-Men: Days of Future Past'


Sebelumnya, X-Men: Days of Future Past sudah pernah saya tonton dalam bentuk film. Sedangkan, ini adalah versi novelnya yang saya rasa berbeda dari tokoh-tokoh dan jalan cerita di dalamnya. Di sini, tokoh utamanya adalah Kate Pryde yang hidup terpenjara di masa depan dengan para mutan yang tersisa karena yang lainnya telah dibasmi oleh para Sentinel. Dari kejadian tersebut, mereka berusaha untuk mengubah masa lalu sehingga kondisi yang mereka lalui saat ini tidak terjadi. Mereka memutuskan bahwa Kate yang menjadi wakil untuk menjelajah masa lalu. Dengan kekuatan Rachel Summers, Kate pun berhasil kembali ke masa lalu saat ia masih berumur tiga belas tahun.

Ilustrasi Kate Pryde berdasarkan komik Marvel.
(Sumber: comicbasics.com)

Kate berusaha meyakinkan Logan, Storm, Colossus, dan lainnya bahwa di masa depan para Sentinel akan membasmi para mutan. Awalnya mereka tidak percaya dan mencurigai bahwa pikirannya sudah dikontrol oleh mutan jahat. Namun, secara perlahan, mereka mulai meyakini apa yang dikatakan Kitty--panggilan Kate di masa lalu--memang benar. Dan, tokoh kunci yang harus mereka selamatkan adalah Senator Kelly. Jangan sampai ia terbunuh oleh para mutan yang benci kepadanya atau masa depan menjadi kelam seperti yang Kate rasakan.

Ilustrasi Sentinel berdasarkan komik Marvel.
(Sumber: ign.com)

Di sisi lain, tubuh Kate di masa sekarang diisi oleh dirinya dari masa lalu. Ia bingung dengan keadaan kota yang ia tinggali menjadi berantakan dan melihat teman-temannya sudah terlihat lebih tua. Ia pun mendapat jawaban dari Storm, Logan, dan lainnya, meskipun ia harus secara perlahan memahami penjelasan mereka; ditambah kenyataan bahwa ia sudah menikah dengan Colossus, membuatnya semakin terkejut. Meskipun demikian, di masa ini, mereka juga memiliki misi untuk pergi ke sebuah gedung pusat supaya bisa menghancurkan para Sentinel dan mencegah pembantaian mutan ke seluruh dunia.

Novel ini cukup seru bagi yang menyukai aksi dari para pahlawan Marvel, terutama X-Men. Kisahnya pun disusun bergantian, satu bab menceritakan masa sekarang, bab selanjutnya masa lalu. Lantas, di akhir novel, kita akan mengetahui apakah Kate berhasil menjalankan misinya dan peran politik apa yang membuat para mutan dan manusia biasa bisa hidup berdampingan dengan damai. Sebab selama ini, ada sentimen negatif kepada para mutan yang dianggap akan menyalahgunakan kekuatannya sehingga mereka akan memperbudak manusia biasa. 

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.