Galau itu Gaul?

Sumber gambar: weheartit.com

Hari gini siapa sih yang gak kenal galau?

Ya, galau, adalah kata yang biasa digunakan anak muda zaman sekarang untuk mengekspresikan perasaannya yang sedang gak menentu, bisa dibilang bingung untuk memutuskan pilihan. Setiap manusia yang hidup di dunia ini pasti pernah merasakan galau, entah galau karena orang yang disayang, galau karena tugas sekolah/kuliah, galau karena gak ada satu orang pun yang nge-like status FB-nya, dan masih banyak lagi galau-galau yang lain. Terus ada juga orang-orang yang saking bangga dengan rasa galaunya, mereka sampai bikin slogan:

Galau itu gaul.

Sampai saat ini gue pun belum ngerti maksud slogan di atas. Sejenak gue berpikir, apa maksudnya tuh kalau mau jadi anak gaul kita harus sering nangis sesenggukan di bawah shower? Apa karena demi ingin mendapatkan status anak gaul masa kini kita harus sering update foto ekspresi sedih di media sosial?

Jadi kalau anak galau ketemu anak galau lainnya, mereka bakal bilang,

“Yoiii deh, badan lu pucet banget gara-gara kelamaan nangis di bawah shower! Eh, mata lu juga sembab nih! Seriuuus, lu ghauwl beudzz, brooo!”

Serius, itu random banget.

Sebenarnya, bukan cuma manusia biasa aja yang bisa galau, superhero pun bisa. Nih contohnya, Spider-Man yang punya kekuatan laba-laba pun punya kebiasaan galaunya tersendiri. Kalau dia udah gak ada kerjaan menolong orang-orang yang dalam bahaya, dia suka ngegalau di pinggir jalan. Merenung di bawah tiang listrik. Pantang pulang sebelum mendapatkan banyak uang receh untuk bayar kosan.

Spider-Man sedang galau karena udah nunggak bayar kosan selama tiga bulan.

Sebagai manusia normal, terkadang gue juga suka galau. Tapi gue bersyukur karena seenggaknya gue galau gak seekstrem orang-orang yang udah gue tulis di atas. Gue masih bisa bersikap biasa aja. Ketika gue lagi galau, biasanya gue melampiaskannya dengan tidur. Atau kalau gak bisa tidur, gue neleponin operator seluler. Ngebahas tentang masalah global warming atau sejarah terbentuknya negara Zimbabwe.

Setiap orang mempunyai cara galaunya masing-masing. Tapi yang selama ini gue perhatiin, beberapa orang senang mengungkapkan kegalauannya lewat media sosial. Ya, terutama seperti Twitter dan Facebook. Lebih sering yang gue lihat sih di Twitter soalnya setiap kali gue ngebuka akun gue dan ngelihat timeline, pasti ada beberapa orang yang nge-tweet status galau. Yang lebih parahnya lagi, waktu itu gue pernah ngelihat tweet galau yang isinya ancaman gak mau nerusin sekolah karena abis diputusin pacarnya yang sekelas dengannya. Anehnya, setelah itu dia update gak jadi berhenti sekolah dan malah ngedapetin peringkat pertama di kelas. Penonton pun bangga.

***

Segitu dulu postingan gak jelas gue kali ini. Semoga gak bermanfaat ya! Hehe.

Post a Comment

2 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
  1. sumpah ka.. gw lg galau.. dan setelah gw baca post lu yg ini.. galau gw jd bertambah krna gk bisa tidur nunggu post lu yg baru lainnya..... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak apa-apa galau, yang penting ngegalauin hal yang bermanfaat. Hehe.
      Makasih atas kunjungannya. :))

      Delete