Way of Life

  • September 09, 2013
  • By Muhammad Agung Wicaksono
  • 0 Comments


Terkadang aneh juga ya kalau ada orang yang suka mengatur-ngatur hidup kita. Gak tau kenapa, mereka itu seperti gak ada kerjaan lain selain mengatur sesuatu yang seharusnya gak perlu mereka atur. Padahal gampang aja sih... kalau suka ya jalanin, gak suka ya gak usah dilakuin. Hal yang simple menjadi kompleks. Misalnya aja gue, walaupun kedua orang tua gue suka berbagai macam buah dan sayuran, tapi gue enggak. Iya, gue merasa kalau gue itu terlahir bukan untuk memakan buah dan sayuran. Tapi kedua orang tua gue gak pernah memaksa gue untuk memakan makanan tersebut dan mereka gak ada masalah dengan kebiasaan gue itu. Atau, walaupun teman-teman gue suka dengan musik deathmetal, gue enggak. Tapi kalau mereka sedang mendengarkan musik deathmetal di gadget-nya, gue gak bilang “Iih, kok lo suka sih? Kan aliran musiknya keras banget”, dan masih banyak lagi hal-hal semacamnya. Teman-teman gue juga banyak yang pada ngerokok, tapi gue enggak. Walaupun begitu, gue sama sekali gak pernah menyuruh mereka untuk berhenti merokok. Yes, that's just a way of life.

Untuk tulisan kali ini, gue cuma mau menulis tulisan yang gue rasa gak ada bobotnya, gak perlu mikir panjang untuk mencerna yang satu ini. Cuma ada satu pesan singkat, padat, dan jelas dari gue:

Betapa menyesalnya nanti kalau lo sadar ketika lo sedang melakukan sesuatu yang lo suka dan tulus, tapi seketika kesenangan itu diambil hanya karena orang lain bilang ke lo untuk jangan suka pada suatu hal karena orang itu gak suka.

I hang out with vampires without being one of them.

You Might Also Like

0 comments