Surprise!!!

  • November 16, 2011
  • By Muhammad Agung Wicaksono
  • 0 Comments


Hadeh gue harus nulis ulang ni post gara-gara tadi belum gue simpen. -_-"

Di pagi ini (16/11/2011) gue ngerasa seperti ada yang aneh, ngga seperti biasanya. Kenapa bisa kayak gitu? Liat aja ni kisahnya.

Pagi tadi, gue bangun agak siang sekitar jam 05.15 pagi. Abis itu gue langsung pergi ke kamar mandi buat mandi (yaiyalah masa buat sarapan). Tapi ternyata, air di kamar mandi gue abis dan gue harus nunggu airnya terisi penuh. Sekitar 15 menit gue nunggu, akhirnya gue bisa mandi dengan bahagianya kayak orang ngga mandi selama 5 hari. Selesai mandi sekitar jam 05.45, gue langsung pake baju terus shalat subuh.

Matahari semakin lama semakin menunjukkan sinarnya. Pas jam 06.05 gue baru sarapan. Tapi setelah sarapan, perut gue terasa ada yang aneh, ternyata perut gue mules. Sayangnya, pas gue pengen ke toilet, bokap gue lagi mandi dan gue harus nunggu beberapa dekade (ehh beberapa menit maksudnya). Waktu terus berlalu, dan akhirnya bokap gue keluar. Gue pun bisa masuk ke toilet untuk memenuhi 'panggilan alam' yang daritadi gue tahan.

Setelah gue ngelakuin semua kegiatan di rumah, akhirnya waktunya gue buat berangkat ke sekolah. Gara-gara udah kesiangan, bokap gue ngebut ngendarain motornya. Dan sampailah gue di sekolah dengan selamet walaupun tadi hampir nyosor motor pengendara laen. Gue dateng pas-pasan bel.

Penderitaan gue belum selesai. Pas gue sampe di kelas, tiba-tiba si Agus (temen sebangku gue) bilang, 

"Surprise!!! Hari ini ada ulangan MTK, Cak. Lu udah belajar?"

Seketika itu gue langsung hening. Gue lupa kalo hari ini ada ulangan matematika, dan gue belum belajar gara-gara semalem ketiduran.

Bel masuk berbunyi.

Guru pun dateng, beliau langsung ngebagiin soal ulangannya dan nyuruh murid-murid buat ngerobek kertas selembar buat dijadiin kertas jawaban.

Gue hanya bisa diem dan sok mikir pas soal ulangannya di bagiin ke gue. Gue berharap tiba-tiba ada kunci jawaban jatoh dari langit. Gue tungguin hampir sekitar setengah jam, tapi ternyata ngga ada satu kunci jawaban pun yang jatoh.

Gue berusaha untuk mikir, gimana caranya buat ngerjain tu soal tanpa nyontek. Walaupun itu mustahal (ehh mustahil) tapi gue harus tetep berusaha. Dan akhirnya, gue bisa ngerjain tanpa nyontek, tapi beberapa soal gue nanya ke temen sebangku (hahaha... sama aja ya).

Biasanya sih kalo gue ngerjain tugas, gue ngerjainnya sambil tiduran kalo ngga sambil makan snack. Tapi sayangnya, ini lagi ULANGAN!!!

Yaudah deh gue ngerjainnya sambil ngekhayal kalo di samping gue ada Arumi Bachsin yang lagi nyemangatin gue. Ternyata khayalan gue kurang berhasil, karena Arumi Bachsin yang gue khayalin tadi tiba-tiba berubah jadi Mak Lampir, gara-gara itu gue jadi lemes dan ngerasa merinding.

Waktu terus berjalan. Gue ngeliat ke arah jam dinding, dan ternyata jam dindingnya mati. Gue akhirnya nanya ke Agus, 

"Sekarang jam berapa Gus?"


Dia malah ngejawab, "Waktu pulang masih lama banget Cak". 


"Bukan itu yang gue maksud. Sekarang sisa waktu ulangannya tinggal berapa menit?".


Dengan santainya Agus ngejawab, "Ohh tinggal 10 menit lagi".

Omaigot. Jantung gue langsung terasa cenat-cenut karena banyak soal yang belum gue selesein. Gue pun langsung ngambil ancang-ancang megang pulpen dengan erat dan mengarahkannya ke kertas jawaban gue buat nulis jawaban seadanya yang waktu itu ada di otak gue. Bener atau salah, yang penting gue udah berusaha.

Waktu ulangan pun selesai, tapi tangan gue masih nulis jawaban yang ngga tau itu bener apa kagak (semoga aja bener ya). Dengan sangat terpaksa, gue harus ngelepasin jawaban gue yang agak ngaco itu dan buru-buru ngasih ke guru. Dan pada saat itu juga, perasaan gue jadi lega bagaikan terbang ke atas awan terus jatoh ke pelukkan Mak Lampir (ehh maksud gue, Arumi Bachsin) karena udah nyelesein tu ulangan.

Semoga aja besok (17/11/2011) pas hasil ulangannya dibagiin, gue dapet hasil yang memuaskan ya. Aamiin. :)

You Might Also Like

0 comments