Nadira dan Kehidupannya


Novel berjudul For Nadira karya Leila S. Chudori ini adalah buku terjemahan dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris. Kebetulan, saya membelinya di toko daring pada 2020 lalu serta merasa harganya cukup terjangkau, dan tentunya original.

Novel ini bercerita tentang Nadira dan kehidupannya. Namun, kehidupan yang baik-baik saja bisa berubah drastis ketika ada momen yang menyakitkan; dan itu adalah kematian ibunya. Sejak saat itu, Nadira seakan memasuki lubang gelap dan menjadi pemurung karena belum bisa menerima kenyataan yang terjadi. Di samping itu, sebenarnya ada seorang lelaki sekaligus rekan kerjanya yang menyukainya, bernama Tara. Tara sudah mencoba berbagai cara untuk membuat hati Nadira gembira seperti sebelum kematian ibunya, tetapi Nadira tetap saja menganggap perlakuan tersebut biasa saja dan terkesan tak berarti.

Selain itu, saya diajak menyelami kehidupan Nadira dari ia masih anak-anak sampai dewasa. Menyelami bagaimana hubungan Nadira dengan kedua orang tuanya, dengan kedua kakaknya, dan dengan beberapa lelaki yang menyukainya. Namun, karena di novel ini memakai alur cerita maju-mundur, maka saya harus teliti ketika membacanya supaya bisa merangkai bagian-bagian cerita yang disusun secara acak. Begitu juga dengan sudut pandang yang dipakai. Di setiap bagian cerita memakai sudut pandang yang berbeda terhadap suatu masalah, sehingga awalnya saya cukup bingung ketika ceritanya berubah gaya bahasa penuturan. Meskipun begitu, secara keseluruhan, novel ini adalah tentang cara Nadira memahami situasi yang terjadi kepadanya dan menyikapi setiap pilihan hidup yang disediakan untuknya.

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.