Kisah Junji Ito dalam Memelihara Dua Ekor Kucing


Saya mengetahui Junji Ito karena karya-karya horornya yang membuat saya susah tidur dan meresahkan secara psikologis. Namun, ketika saya melihat manga-nya yang berjudul Junji Ito's Cat Diary: Yon & Mu, membuat saya penasaran karena dari sampulnya yang tidak memberikan kesan seram. Setelah selesai membacanya, alih-alih menimbulkan rasa takut, saya merasa manga ini mengajak pembacanya untuk masuk ke dalam kehidupan Junji Ito yang ringan dan lucu bersama dua kucing peliharaannya. Lantas, di tulisan kali ini saya akan mengeksplorasi perjalan pribadi Junji Ito yang digambarkan dalam manga ini, yang menyoroti tentang keluh kesah dan kegembiraannya dalam merawat dua kucing yang tingkahnya tak biasa.

Beradaptasi dengan kehadiran dua ekor kucing

Keterkejutan Junji Ito ketika A-ko, tunangannya, mengadopsi seekor kucing bernama Yon, yang nantinya akan bertambah satu lagi dengan kehadiran Mu.

Bagi Ito, awal pertemuannya dengan Yon dan Mu adalah momen yang tak direncanakan, yaitu ketika ia secara terpaksa setuju untuk mengadopsi dua kucing atas desakan A-ko, yang saat itu masih berstatus sebagai tunangannya. Berawal dari keengganannya untuk memelihara kucing (karena ia mengaku sebagai penyuka anjing), secara perlahan ia mulai tertarik dengan kehadiran dua makhluk tersebut dan mulai menjalin persahabatan. Meskipun mengalami hal-hal menyebalkan dengan mereka, ia pun menemukan kegembiraan dan kenyamanan dari tingkah laku mereka.

Melalui manga ini, Ito dengan terbuka menceritakan kekhawatiran serta kesadarannya bahwa hidupnya jadi lebih berwarna dengan kehadiran Yon dan Mu. Dari kisahnya tersebut, mencerminkan tentang kondisi beberapa pemilik kucing yang awalnya belum terbiasa, tapi pada akhirnya jadi merasa ada keterikataan dan senang dengan teman berbulu mereka.

Melihat perilaku kucing yang unik

Manga ini menonjolkan keunikan yang membuat kucing jadi makhluk yang menarik sekaligus penuh teka-teki. Dari Yon yang nafsu makannya sering tak terpuaskan sampai tingkah Mu yang dianggap nakal, Ito dengan penuh kesabaran dan kepedulian mencoba memahami kepribadian mereka. Melalui momen-momen lucu beserta ilustrasi khas Ito, ia menggambarkan bagaimana Yon dan Mu menunjukkan rasa ingin tahunya terhadap kegiatan Ito dan perilaku unik lainnya yang menjadi ciri khas kucing.

A-ko sedang memainkan tongkat dengan bola bulu di ujungnya untuk menarik perhatian Yon dan Mu.

Junji Ito kesal karena usahanya untuk menarik perhatian Yon dan Mu tidak berhasil.

Selain itu, pengalaman pribadi Ito dengan kedua kucingnya itu menyoroti tentang tingkah mereka yang tidak bisa diprediksi. Ia sering bingung, kesal, dan terhibur akibat sikap mereka, seperti saat Yon dan Mu lebih senang dan ekspresif ketika tunangannya memainkan bola-bola bulu, sedangkan ketika Ito yang melakukannya, mereka hanya diam dan tak tertarik. Dari momen tersebut, para pemilik kucing pun jadi "nyambung" dengan momen-momen yang digambarkan.

Tantangan dan kegembiran dalam memelihara kucing

Junji Ito sudah bisa bercanda dan dekat dengan kedua kucingnya. Pada awalnya, mereka sangat sulit didekati.

Manga ini merefleksikan pengalaman Ito bersana Yon dan Mu dalam menghadapi tantangan dan kegembiraan yang terjadi. Ia secara terbuka mengakui rasa frustasi dan kekesalan yang muncul ketika memelihara kucing, tetapi juga merayakan momen persahabatan, kehangatan, dan cinta yang Yon dan Mu hadirkan ke dalam hidup Ito dan tunangannya.

Dari pengalamannya itu, Ito jadi menemukan hikmah tak terduga tentang dirinya dan persahabatannya dengan Yon dan Mu. Ia belajar menghargai kebahagiaan sederhana, kenyamanan dalam kebersamaan, dan menikmati suka-duka dalam memelihara kucing.

***

Junji Ito's Cat Diary: Yon & Mu memberikan gambaran yang menyentuh hati tetapi juga unik tentang pengalaman pribadi Junji Ito dalam memelihara dua kucingnya. Melalui kisah dan ilustrasinya yang bagus khas Junji Ito, manga ini menampilkan kebahagiaan, keunikan, beserta suka-duka yang datang dari sosok Yon dan Mu. Baik kamu sebagai pemilik kucing atau hanya seseorang yang menyukai hal tentang kucing, manga ini menawarkan perjalanan menarik dan menghibur tentang bagaimana persahabatan antara manusia dan kucing bisa terjalin dengan baik.

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.