Kamu Akan Menyesal Jika Datang ke Beijing, Tidak Mengunjungi Empat Tempat Ini

  • May 29, 2017
  • By Muhammad Agung Wicaksono
  • 0 Comments

Sumber gambar: thenational.ae

Cina adalah salah satu negara terbesar di dunia. Selain karena Cina sudah mulai dominan menguasai perekonomian dunia, ternyata di sana juga terdapat tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi. Salah satu dari sekian banyak tempat yang bisa dikunjungi di sana adalah Beijing. Ya, di ibukota Cina tersebut kamu bisa melihat kemegahan gedung-gedung yang dibangun dan betapa ketika malam tiba, cahaya-cahaya lampu di sana bisa membuat takjub siapa pun yang melihatnya. Di samping itu, Beijing bisa ramai dengan wisatawan karena memiliki tempat wisata yang indah nan eksotis. Bisa dikatakan, jika kamu mencari tempat untuk melakukan flashback ke masa lalu, tempat ini adalah jawabannya. Karena, Beijing mempunyai banyak bangunan bersejarah yang masih berdiri kokoh hingga saat ini.

Berbicara tentang wisata ke Beijing, banyak agen perjalanan yang menawarkan paket wisata ke sana. Namun, tahukah jika sekarang kamu pun bisa membeli paket perjalanan di Traveloka? Paket perjalanan ini meliputi pembelian tiket pesawat dan hotel secara sekaligus dan tentunya harganya akan lebih murah.

Selain murah, akan lebih praktis pula karena urusan kamu akan selesai dalam satu waktu. Sebuah langkah cerdas, bukan? Dan, tentunya akan lebih menghemat waktu dan budget kamu. Begitu pula jika kamu akan pergi ke Beijing, ada banyak tempat yang bisa dikunjungi dan kamu masukkan ke dalam paket wisata Beijing versi kamu sendiri.

Oke, inilah empat tempat di Beijing yang bisa menjadi destinasi wisatamu.

Tempat pertama yang harus kamu kunjungi adalah Taman Beihai yang dibangun di masa pemerintahan Dinasti Yuan.

Sumber gambar: tempatwisataunik.com

Taman Beihai merupakan kebun kekaisaran kuno yang terletak di pusat kota. Kebun ini juga merupakan kebun terbesar yang sudah ada sejak 1.000 tahun yang lalu. Taman Benhai, memiliki legenda tersendiri. Dahulu, ada tiga gunung ajaib yang disebut Penglai, Yingzhou, dan Fangzhang. Di gunung tersebut, terdapat Dewa yang memiliki jenis obat herbal yang bisa membuat manusia memiliki keabadian. Akibatnya, banyak kaisar yang ingin memiliki hidup abadi. Setiap kaisar membangun kolam besar dan menumpuk tiga bukit untuk meniru situasi dalam legenda yang dibangun di dekat istananya dan dibangun dengan gaya tradisional.

Stadion Nasional Bird Nest yang termegah di Cina.

Sumber gambar: wikipedia.org

Nama Bird Nest diberikan karena bentuk stadion yang disangga dengan tiang-tiang menyerupai sarang burung. Tempat ini menjadi ikon Beijing yang mendunia, lho. Gedung ini juga dinobatkan sebagai salah satu bangunan yang paling unik di dunia. Tiang-tiang penyangga tersebut juga ternyata mampu menahan gempa bumi berskala delapan skala richter.

Ke Beijing tanpa ke Tembok Besar pasti kurang lengkap.

Sumber gambar: wallputih.blogspot.com

Siapa yang tak kenal dengan The Great Wall yang mendunia? Dengan panjang kira-kira 8.800 km ini menjadi salah satu keajaiban dunia. Bangunan ini membentang luas dari timur ke barat wilayah Cina, mengekor seperti naga. Dulunya, tempat ini menjadi tempat pertahanan tentara Cina.

Selain keindahan pemandangannya, di salah satu ujung tembok besar ini kamu akan melihat Laut Bohai dan menjadi salah satu pemandangan yang sangat menakjubkan. Jadi, segera masukkan tempat ini ke dalam paket wisata Beijing pilihanmu.

Istana Terlarang, meski namanya Forbidden City, tapi kamu masih bisa memasukinya, kok.

Sumber gambar: flickr.com (Bridget Coila)

Saat memasuki istana ini, kamu akan mencium bau yang sangat khas. Ternyata bau tersebut keluar dari tiang-tiang penyangga yang terbuat dari kayu. Kayu tersebutlah yang mengeluarkan wangi. Istana yang merupakan peninggalan dari Dinasti Ming dan Qing, yang merupakan dinasti paling besar di Cina. 

Mempunyai luas kurang lebih 70 hektar dengan jumlah ruangan mencapai 9.900. Dan uniknya, semua ruangan tersebut memiliki fungsi masing-masing. Selain bangunan dengan arsitektur yang mempesona, terdapat pula taman dan sungai yang menjadikan hawa di tempat ini sangatlah sejuk. Sehingga, kamu akan betah berlama-lama di tempat ini.

(Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa mengunjungi link paket wisata hemat Beijing dengan Traveloka.com).

***

Itulah empat destinasi di Beijing yang bisa kamu kunjungi. Masing-masing tempat memiliki kisah dan keunikannya sendiri. Jadi, jika kamu masih bingung untuk menghabiskan masa liburanmu ke mana, Beijing adalah tempat yang direkomendasikan untukmu.

You Might Also Like

0 comments