Selamat Wisuda! #1

  • November 27, 2016
  • By Muhammad Agung Wicaksono
  • 0 Comments


Setiap perjalanan dimulai dari awal dan akhir. Setelah menemui akhir, akan ada perjalanan-perjalanan lain yang akan dimulai dari awal lagi. Begitulah hidup yang merupakan sebuah susunan-susunan perjalanan tanpa henti dan selalu memiliki awal baru untuk memulai sesuatu yang baru pula.

Di jenjang perkuliahan pun, kita akan merasakan bagaimana awal dan akhir. Bisa dibilang, awal dari perkuliahan adalah dimulai dari kegiatan Ospek oleh para mahasiswa baru dan diakhiri oleh perayaan wisuda oleh mereka yang sudah menjadi mahasiswa semester akhir. Untuk mencapai tingkat wisuda, ada banyak hal dan lika-liku kehidupan perkuliahan yang harus dihadapi dan gak jarang membuat beberapa mahasiswa yang mudah menyerah merasa bahwa lebih baik meninggalkan aktivitas kuliah dan memilih untuk segera menikah. Meskipun begitu, jika kita bisa melewati masa-masa sulit tersebut, bisa dipastikan bahwa perayaan wisuda merupakan hal yang membahagiakan untuk dirayakan dan itu merupakan sebuah selebrasi penuh makna tentang perjuangan dan rasa sabar dalam mendapatkan sebuah gelar sarjana.

Oh, tentu saja pernyataan di atas bukan untuk gue. Lebih tepatnya belum saatnya karena gue masih berjuang untuk melewati tahap terakhir pada sebuah masa akhir kuliah, yaitu sidang skripsi, yang ternyata masih belum dikabarkan kapan tanggal pelaksanaannya dari pihak jurusan kampus. Pernyataan di atas adalah untuk teman-teman terdekat gue yang kemarin (26/11/2016) dan hari ini (27/11/2016) merayakan wisuda. Mereka adalah teman terdekat yang berasal dari satu jurusan dan juga dari kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Akan tetapi, sayangnya gue gak bisa datang ke acara perayaan wisuda mereka karena ada acara keluarga besar yang wajib gue hadiri. Karena kalau izin gak hadir di acara keluarga besar, khawatir nama gue akan dicoret di Kartu Keluarga. :’)

Selamat wisuda untuk Deny Gunawan Susandi, Mega Silvana, Padel Muhammad, Annisa Farida, Annisah Bilqis, Dwi Hartini, Meydha Nurcholis, Nanda Pipit, dan Peni Rahmadani. Selamat menempuh kehidupan baru dan semoga ilmu yang sudah didapatkan berguna bagi kesejahteraan seluruh makhluk Bumi!

Sumber foto dari Grup Whatsapp:


You Might Also Like

0 comments