Sudah Delapan

  • March 13, 2016
  • By Muhammad Agung Wicaksono
  • 0 Comments


Bulan Maret 2016 sudah datang, itu berarti jika dilihat dari sisi akademik kampus, menandakan telah dimulainya semester baru. Gue yang sudah mulai masuk kuliah sejak September 2012, itu berarti gue sudah masuk ke semester delapan. Wow.

Di semester delapan, bisa dibilang adalah semester penentuan dari hasil semester satu sampai tujuh karena tugas penyusunan skripsi dimulai di semester ini. Berkas-berkas sebagai persyaratan penyusunan skripsi sudah gue kumpulkan ke bagian akademik, sehingga saat ini gue hanya tinggal menunggu pengumuman dosen yang akan menjadi pembimbing. Sayangnya, kepala jurusan di fakultas masih mengundur-undur pengumuman tersebut karena seharusnya penentuan dospem sudah dilaksanakan tanggal 7 Maret 2016 kemarin.

Kemudian, karena sudah gak ada matakuliah yang dilaksanakan di ruang kelas, menjadikan gue saat ini jarang datang ke kampus, kecuali hanya untuk mendapatkan informasi mengenai skripsi. Apalagi saat datang ke kampus, gue sudah merasa asing dengan kondisinya karena gue adalah angkatan paling tua di sana, sehingga para mahasiswi di sana sudah banyak yang kurang gue kenal, jadi lumayan susah buat nge-PDKT-in mereka. Haha.

Selain itu, ada yang berubah juga pada pemandangan di kampus, yaitu lahan parkir yang sudah mulai teratur. Di semester sebelumnya, kondisi parkir bisa dibilang kurang enak dilihat, sehingga jalan utama menjadi sempit untuk dilalui. Namun, karena pembangunan gedung baru sudah selesai dan mulai dioperasikan sebagai tempat parkir, kondisi jalan pun menjadi lebar dan nyaman untuk dilalui sekarang.

Ya, ini adalah semester penentuan bagi gue dan teman-teman seangkatan lainnya. Semoga kami bisa selalu dikuatkan dan dijauhi dari rasa malas untuk menyusun skripsi. Semoga...

You Might Also Like

0 comments