Mengenal Lauren Mayberry

  • December 28, 2014
  • By Muhammad Agung Wicaksono
  • 2 Comments

Sumber gambar: chvrch.es

Jadi sebulan yang lalu gue sedang menjelajahi salah satu forum favorit gue, Kaskus, untuk melihat thread terbaru. Beberapa menit kemudian, gue menemukan thread yang membahas tentang kumpulan foto vokalis perempuan tercantik di beberapa band. Setelah gue lihat-lihat, ternyata memang semua foto yang dipasang di thread tersebut merupakan vokalis-vokalis perempuan yang gue rasa (untuk kebanyakan lelaki normal) adalah perempuan yang berparas cantik. Tapi, dari sekian banyak foto, cuma ada satu yang bisa membuat gue terpesona. Dia adalah Lauren Mayberry.

Sebenarnya sudah lumayan lama gue mendengar nama Lauren Mayberry di beberapa situs media sosial seperti Twitter, tapi saat itu gue belum tertarik dan malas untuk mencari tahu lebih lanjut tentang dirinya. Tapi setelah gue melihat beberapa fotonya di thread yang gue ceritakan sebelumnya, ternyata perasaan kepo ini memaksa gue untuk mencari informasi lebih banyak tentang dirinya.

Cukup lama gue menjelajahi Google dengan mengetik keyword "Lauren Mayberry" sebagai informasi yang sedang gue cari. Kebanyakan yang muncul adalah situs-situs yang membahas tentang band yang dia dan dua orang temannya sedang jalani sekarang. Tapi ternyata di Wikipedia, namanya sudah muncul, jadi gue merasa kalau si Ms. Mayberry ini memang terkenal.

Dari Wikipedia, gue mendapatkan lumayan banyak informasi tentang Ms. Mayberry. Jadi ternyata dia lahir dengan nama Lauren Eve Mayberry pada tanggal 7 Oktober 1987 dan memiliki dua gelar sarjana, yaitu sarjana hukum dan sarjana jurnalis. Meskipun gue rasa umurnya sudah dewasa dan otaknya yang “berisi” karena sudah mendapatkan dua gelar, menurut gue wajahnya masih seperti perempuan yang berumur di bawah 20 tahun. Iya, karena menurut gue wajahnya itu masih sangatlah imut untuk perempuan seumuran dirinya. Dari informasi yang gue dapatkan itu, jadi membuat gue malah semakin ingin mengenal dirinya.

Setelah gue mengetahui tentang informasi personal dirinya, gue langsung mencari informasi tentang karir yang sedang ia jalani saat ini. Seperti yang sudah gue ceritakan sebelumnya, jadi Ms. Mayberry sekarang ini berada di dalam sebuah band bernama CHVRCHES (2011 - sekarang) dengan dua orang personel lainnya, Iain Cook dan Martin Doherty. Ternyata sebelum bergabung di CHVRCHES, ia sempat berada di band bernama BOYFRIEND/GIRLFRIEND (2007 - 2008) dan BLUE SKY ARCHIVES (2010 - 2012) sebagai vokalis juga. Mengetahui hal tersebut, gue langsung menjelajah Youtube untuk mencari video tentang band yang pernah dan sedang dia jalani.

The Mother We Share adalah videoklip pertama dari CHVRCHES yang gue tonton di Youtube. Melihat penampilan Ms. Mayberry dan mendengar suaranya di videoklip tersebut, mendorong gue untuk mencari video-video CHVRCHES lainnya. Dan ternyata menurut gue, musik yang dibuat dari grup band tersebut memang enak untuk didengar. Karena aliran band tersebut adalah synthpop, jadi alat musik yang mereka gunakan adalah alat-alat musik eletronik yang terlihat begitu rumit dengan tombol-tombol yang terpajang.

Selain CHVRCHES, gue juga mencari video band lamanya Ms. Mayberry. Cosplay the Hard Way adalah videoklip dari band BLUE SKY ARCHIVES yang gue tonton. Lagu dan musiknya pun gue rasa juga enak untuk didengar.

Sampai saat menulis post ini, gue juga jadi suka mendengar suara Ms. Mayberry dari lagu-lagu yang dihasilkan bersama CHVRCHES. Gak tau kenapa, suaranya tuh memang terdengar imut dan merdu banget. Apalagi pesona wajahnya yang sudah gue ceritakan di awal; It’s awfully cute!

Ini adalah beberapa foto Ms. Mayberry yang gue dapatkan dari akun instagram-nya ‘CHVRCHES’ dan Tumblr.com:
















Sedangkan ini adalah sketsa Ms. Mayberry yang gue buat sendiri:





Dan terakhir adalah beberapa videoklip dari band yang pernah dan sedang ia jalani:


CHVRCHES - The Mother We Share


CHVRCHES - Gun


CHVRCHES Cover - Do I Wanna Know? (ARCTIC MONKEYS)

Bersama band-nya yang dulu:


BLUE SKY ARCHIVES - Cosplay the Hard Way

You Might Also Like

2 comments