Curhat Tengah Malam


Sunyi... Itu yang gue rasakan malam ini. Suara jangkrik pun gak ada, hanya suara dari tetesan kran air di kamar mandi kosan yang menemani gue. Udah beberapa hari ini gue sering tidur di atas pukul 12 malam. Salah satu penyebabnya karena ada tugas kuliah yang memaksa gue begadang untuk mengerjakannya. Tapi gak tau kenapa sejak itu gue jadi terbiasa tidur larut. Gue juga jadi lupa rasanya tidur di bawah pukul 12 malam. Ah, rasanya jadi rindu masa-masa SD ketika gue disuruh nyokap untuk cepat tidur, tapi gue malah menunda-nunda. Dan sekarang ketika udah kuliah, gue baru merasakan gimana susahnya untuk bisa tidur lebih awal. Sejak saat itu, gue jadi tersadar betapa hidup menjadi lebih kompleks ketika umur semakin tua. Yap, lagi-lagi waktu telah mengubah segalanya.

Bokap pernah memberikan gue sebuah nasehat,

"Kalau kamu mau terus sehat dan awet muda, kamu gak boleh tidur larut. Itu gak baik untuk kesehatan. Jadwal tidur harus diatur sebaik mungkin supaya otak dan badan kamu juga bisa istirahat. Begadang jangan begadang, kalau tiada artinya~"

Tapi apa daya, sekarang gue sedang berada di depan laptop, memandang layarnya yang cukup menyilaukan mata, dan menulis sesuatu di blog random ini. Yap, hanya ini yang bisa gue lakuin untuk mengisi kebosanan supaya bisa cepat tidur.

Susah tidur. Tapi sekalinya tidur, terkadang suka menunda-nunda bangun karena masih ngantuk. Yah, beginilah nasib menjadi anak kos, suara dari alarm ponsel selalu menemani di kala pagi tiba. Gak ada nyokap yang suka membangunkan gue dengan suara indahnya. Ah, jadi kangen ketika gue belum jadi anak kos.

Sebenarnya gue juga gak mau begadang seperti ini. It's an awful moment that I got. Gue mau tidur. Gue mau mimpi indah. Mau mimpiin kamu juga. *Lha?

Lalu, kamu yang di sana udah tidur atau belum ya?. Ah, gue hanya bisa menanyakannya dalam hati, tanpa berani untuk menanyakan secara langsung kepada perempuan yang gue suka. Udahlah, jangan terlalu banyak berharap. Gak baik juga untuk kesehatan. Biarkan perasaan itu mengalir apa adanya.

Oh iya, sebentar lagi gue mau UAS nih. Gak terasa, kayaknya baru kemarin gue libur semester dua dan sekarang udah mau libur semester tiga. Sebenarnya di saat libur semester tiba, gue merasakan dampak positif dan negatif. Positif, karena sementara gak bakal mikirin urusan kuliah. Negatif, karena gue bakal gak ketemu dengan teman-teman dekat yang ada di kampus. Yap, soalnya ketika gue terlalu lama berada di rumah, akhirnya gue merasa bosan juga. Gue lebih suka saat berkumpul dengan teman-teman gue yang gokil abis, apalagi sambil main PES (Pro Evolution Soccer) di kosan dan ngobrolin hal-hal random. Tapi gue juga suka berada di rumah karena setiap hari bisa merasakan masakan buatan nyokap. Gak kayak di kosan, yang selalu merasa kelaparan karena malas keluar untuk membeli makanan. Oh God, kenapa gue jadi labil gini?!

Tik tok tik tok tik tok, suara jarum jam dinding mulai terasa berisik di telinga gue. Kayaknya tengah malam ini benar-benar sunyi. Oke, udah dulu ya. Mata gue akhirnya bisa merasakan yang namanya 'ngantuk' juga nih. Bye~

Post a Comment

2 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
  1. haha iya banget nih,, sama kayak waktu gw kuliah juga begini, jadi kangen rumah. padahal dulunya pengen banget belajar mandiri dan bla..bla..hahah
    eh itu ngomong2 yg bener itu begadang, bukan bergadang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, kak.. Terkadang jadi kangen rumah kalo lagi sendirian di kosan. Hehe.

      Ohh, jadi "begadang" ya yang bener.. Makasih atas koreksinya. Sebagai fans Rhoma Irama karbitan, saya merasa gagal. -__-

      Delete