Happiness

  • September 14, 2013
  • By Muhammad Agung Wicaksono
  • 0 Comments



Setiap orang memiliki arti kebahagiaannya masing-masing. Ada yang merasa bahagia kalau dikagumi banyak orang karena ketampanan atau kecantikan yang dimilikinya; ada yang bahagia karena punya banyak uang dan bisa membeli apapun yang dia mau; ada yang merasa bahagia karena cintanya diterima oleh orang yang dia suka;  ada juga yang merasa bahagia karena selama ini dia telah berusaha untuk mencapai sesuatu yang diinginkannya dan akhirnya berhasil.

Yap, itu adalah beberapa contoh dari sekian banyak arti kebahagiaan yang ada di dunia ini.

Arti kebahagiaan menurut gue itu sederhana, ketika bisa membuat orang-orang di sekeliling gue tersenyum dan merasakan arti hadirnya gue. Mensyukuri nikmat atas apa yang telah diberikan Tuhan, itu juga merupakan salah satu wujud kebahagiaan.

Terus, yang mau lo bahas kali ini apa deh, Gung?

Kali ini gue gak cuma ngebahas tapi juga mau mengajak teman-teman pembaca semua untuk selalu merasa bahagia atas segala hal yang terjadi di kehidupan ini. Ohh iya, kehidupan yang gue maksud itu gue persempit menjadi kehidupan yang sedang dijalani oleh seorang remaja aja ya, karena kalau ngebahas tuntas semua kehidupan manusia yang sebenarnya, bakal panjang banget nih tulisan.. Hehehe.

Oke, langsung aja..

Yang merasa jomblo, kalian harus bisa merasa bahagia. Iya, gak tau kenapa status jomblo bagi kalangan remaja di Indonesia merupakan salah satu status yang harus dihindari. Padahal kalau dilihat dari sisi positifnya, seharusnya remaja yang menyandang status tersebut gak perlu malu dan rendah diri. Kalian masih punya banyak sahabat di sekitar yang bisa diajak seru-seruan. Di samping itu, kalian gak perlu melakukan hal-hal ribet yang sering dilakukan oleh orang yang berpacar, seperti: Mengantar dan menjemput pacar ke tempat kuliah/sekolahnya; sibuk ngabarin pacar lagi dimana, sama siapa, sedang berbuat apa; sibuk memikirkan rencana mau pergi ke mana bersama si pacar ketika malam Minggu tiba, dan masih banyak lagi hal-hal sejenisnya.

Jadi jomblo sebenarnya gak usah dibawa pusing, jalani aja dengan rasa bahagia. Yap, everyone often calls it as a Jones or “Jomblo in Happiness”. Well, just be happy to being jomblo because when the time comes, that someone special will surely come to your life as well.

Yang habis diputusin pacar, kalian harus bisa merasa bahagia. Gak perlu tuh ada perasaan galau yang menghinggap di pikiran dan hati. Ayo cepetan move-on, gak baik menangisi dan meratapi kenangan-kenangan yang telah berlalu, karena kalian hidup di masa sekarang, bukan di masa lalu. Tataplah masa depan yang cerah. You have to be able think positively because it means that God has prepared the best one for you. It’s like when you wanna see the rainbow, you have to see the dark cloud first, right? Well, just be happy, guys!

Yang saat ini sudah mempunyai pasangan, kalian harus lebih bisa merasa bahagia. Ingat saat proses-proses pertama kali kalian bertemu dan akhirnya bisa bersatu. Masa-masa indah yang dulu pernah terjadi saat PDKT, seharusnya bisa dibawa juga sampai saat di mana kalian menyatakan komitmen untuk menjalani hidup bersama. Yaa walaupun terkadang berantem-beranteman juga bakal terjadi akibat kesalahpahaman sih, tapi setidaknya kalian bisa meredakannya supaya tidak berlarut-larut dan menjadi masalah besar, apalagi sampai berakhir dengan kata “putus”. 

Yang terpenting dari sebuah hubungan adalah rasa saling percaya dan bisa memahami satu sama lain. Perbedaan pendapat memang sering terjadi, tapi kalau perbedaan tersebut bisa diselesaikan dengan rasa saling memahami, kebahagiaan pun akan datang.

###

Always remember that happiness is like a kiss. You must share it to enjoy it.

Bahagia itu gak akan pernah habis masa aktifnya. Tapi mau sampai kapan masa aktif itu terus berlangsung, harus ditetapkan sendiri, dan yang terpenting adalah membagi rasa bahagia itu ke semua orang.

You Might Also Like

0 comments