Sepu10h Tu7uh

  • August 15, 2013
  • By Muhammad Agung Wicaksono
  • 0 Comments


Hari itu ketika gue lagi buka akun twitter, salah satu teman gue semasa SMA, @kikiekarizky, nge-mention gue. Setelah gue baca, ternyata dia punya rencana untuk mengadakan acara buka bersama (bukber) bareng teman-teman semasa SMA kemarin, tepatnya teman-teman gue saat kelas X-7. Yap, setelah gue pikir-pikir, gue pun setuju dengan rencana si Kiki karena gue udah gak ada lagi kegiatan di kampus. Akhirnya, gue minta kesepakatan tanggal untuk diadakannya acara tersebut.

Beberapa hari kemudian, gue mendapatkan kabar lagi. Akhirnya setelah dimusyarahin dengan yang lainnya, kami setuju kalau acaranya bakal dilaksanakan tanggal 3 Agustus 2013. Dan untuk tempat bukbernya, kami menyetujui mengadakan acaranya di rumah Tika.

Ngomong-ngomong tentang acara bukber bareng teman-teman X-7, kami udah 4 tahun ini lho rutin mengadakannya. Iya, acara bukber tersebut udah mulai diadakan dari tahun 2010. Saat itu sebenarnya kelas kami udah mulai berpisah karena pada bulan Agustus 2010 kami udah naik ke kelas XI dan mengambil jurusan kelas masing-masing. Tapi itulah yang gue suka dari teman-teman X-7, walaupun kami udah gak sekelas lagi, apalagi sekarang udah pada berpisah karena tempat kuliah yang berbeda, kami masih bisa selalu kompak dan mengadakan acara bukber setiap tahun. Selain acara bukber, sebenarnya itu juga bisa gue bilang sebagai acara reuni.

***

Hari ‘H’ tiba. Saat itu sore hari dan sekitar dua jam lagi adzan maghrib berkumandang. Karena gue gak mau telat sampai di sana dan ternyata teman-teman gue malah udah pada takbiran (yakaliii selama itu gue sampainya), gue pun langsung bersiap-siap untuk berangkat. Yap, untung aja acaranya diadakan di rumah Tika, jadi jarak dari rumah gue ke rumahnya gak jauh-jauh banget.

Sekitar 40 menit akhirnya gue sampai di tempat tujuan dengan mengendarai motor. Saat itu gue belum berani masuk ke dalam rumah Tika dan masih menunggu di halaman rumahnya. Gue ngelihat ke sekeliling, ternyata tanda-tanda kedatangan teman-teman gue yang lainnya masih belum ada. Dengan berharap gue gak salah masuk rumah orang, gue mencoba untuk nge-SMS si Kiky dan menanyakan keberadaannya dan teman-teman yang lain. Gak sampai adzan maghrib berkumandang, akhirnya dia keluar dari rumah Tika dan langsung ngajak gue untuk masuk ke dalam.

Gue udah berada di teras rumah Tika, ternyata anak cowoknya cuma baru gue dan si Om (@Nugraharizky) yang datang. Kalau teman-teman gue yang cewek, lagi bantu-bantu untuk menyiapkan hidangan bukber. Tapi sekitar sepuluh menit kemudian, teman-teman gue yang lainnya akhirnya datang juga. Satu per satu mereka tiba dengan kendaraannya masing-masing.

Sayangnya, bukber tahun ini yang datang gak sebanyak seperti tahun kemarin, soalnya banyak yang pada mudik dan ada juga yang udah lost contact sama sekali. Tapi gue sih tetap bersyukur, karena setidaknya teman-teman gue yang punya waktu luang bisa menyempatkan hadir.

Bertemu dengan teman lama itu emang seru, kenangan-kenangan lama yang udah terlewati pun jadi terasa muncul kembali. Iya, kenangan saat kami melakukan hal-hal bodoh semasa SMA dulu secara berjamaah. Kalau diingat-ingat lagi, gue juga suka ketawa-tawa sendiri.

Gue bersyukur bisa mengenal teman-teman di X-7. Karena dari mereka, gue bisa mendapatkan banyak pengalaman seru saat pertama kali gue masuk ke ‘dunia putih - abu abu’. Dari pengalaman yang membahagiakan, seperti menjadi juara umum di perlombaan antar kelas X (yap, kelas X-7 menjadi juara pertama dari total 8 kelas yang ada); Sampai pengalaman yang hampir mencoreng dunia persilatan, seperti dihukum sekelas gara-gara berisik pas gak ada guru. It was an amazing moment..

Setelah ngobrol-ngobrol sebentar, akhirnya adzan maghrib pun berkumandang. Alhamdulillah, tiba juga saatnya untuk berbuka puasa.

Malam itu kami habiskan untuk bereuni ria sambil flashback mengingat pengalaman-pengalaman ketika kami masih sekelas.

Oke, ini dia beberapa foto ketika gue dan teman-teman X-7 mengadakan bukber..

Tahun 2010:

Gue lupa minta fotonya, jadi gak ada deh. :(


Tahun 2011:





Tahun 2012:












Tahun 2013:














Walaupun jarak sekarang telah memisahkan kita, tapi gue harap kita tetap menjadi teman yang kompak, heboh, dan seru ya! :)

You Might Also Like

0 comments