Tipe-Tipe Orang Ngeselin di Bioskop

  • December 26, 2012
  • By Muhammad Agung Wicaksono
  • 0 Comments


Minggu lalu, gue bersama beberapa teman sekelas di kampus habis nonton film di bioskop Bintaro Plaza. Film yang kami tonton adalah film yang sedang booming akhir-akhir ini. Yap, kami menonton film ‘5 cm.’. Gue berharap setelah menonton film itu, tingkat kegaulan gue bisa meningkat drastis.

Tapi yang mau gue bahas kali ini bukanlah pengalaman gue ketika menonton film ‘5 cm.’, gue punya pengalaman lain juga ketika menonton film di bioskop. Saat itu gue masih kelas 2 SMA, gue bersama tiga teman gue, Imam, Hamzah, dan Rengga berniat untuk menonton film di bioskop Supermall Karawaci, tapi setelah sampai disana ternyata kami belum punya rencana untuk menonton film apa. Akhirnya, setelah kami berpikir sejenak, teman gue yang bernama Hamzah memutuskan untuk menonton film horor Indonesia yang kebetulan saja baru dirilis. Gue agak lupa dengan judul filmnya, kalau gak salah judulnya tuh ‘Rintihan Kuntilanak Perawan’. Yap, mendengar judulnya saja pasti kalian bisa menyimpulkan bagaimana jalan film horor Indonesia tersebut. Tapi entah kenapa saat itu gue bersama teman-teman mau menonton film horor yang gak jelas seperti itu.

Film horor yang mau gue tonton pun dimulai, gue sudah duduk ganteng di bangku studio dan berharap bisa merasakan sensasi bulu kuduk berdiri atau ketek jadi berkeringat deras, gara-gara ketakutan. Tapi apalah daya, ternyata gue menemukan orang yang ngeselin duduk di samping gue. Yap, setiap mau adegan serem dia selalu bilang ke teman yang ada di sampingnya,

“Ehh siap-siap nih, adegannya bakal serem niiihhh... Lu pasti bakal kaget!!! SIAP-SIAP!!!”

Setelah gue mendengar perkataan norak dari dia tuh rasanya gue pengin banget melempar dia dari atas atap Supermall Karawaci. Tiba-tiba saat itu gue sadar, mungkin... kasus-kasus beberapa waktu lalu ketika ada orang yang dianggap lompat dari atas mall tuh sebenarnya berawal dari kejadian seperti di atas?

Nah, pengalaman seperti itu bukanlah pengalaman ngeselin pertama gue ketika nonton di bioskop. Jadi, kali ini gue mau nge-share beberapa tipe orang yang ngeselin saat menonton di bioskop berdasarkan pengalaman yang telah gue alami.. Apa sajakah itu? Let’s cekidot!

1. The Spoiler

Orang tipe ini merupakan salah satu orang yang paling ngeselin di bioskop. Bayangkan saja, mereka suka membongkar-bongkar adegan apa yang akan muncul beberapa saat lagi. Misalnya, lu sedang serius menikmati film action.. Jagoannya sudah mau kalah, si penjahat sudah mau menebas leher si jagoan dengan slow-motion style. Si jagoan juga sudah pasrah dan mulai memejamkan matanya. Pas melihat adegan seperti itu, lu pasti sudah mulai deg-degan dengan apa yang akan terjadi. Perasaan juga jadi campur-aduk antara kasihan, takut, sedih, dan kangen mantan menjadi satu. Pastinya lu juga sudah menunggu-nunggu dan penasaran dengan apa yang terjadi terhadap nasib si jagoan. Dan tiba-tiba di tengah-tengah rasa deg-degan yang sedang lu rasakan, lu mendengar suara dari belakang,

“Nanti tuh jagoan bakal diselametin sama elang raksasa sebelum lehernya kena tebas.. Coba liat aja deh!”

2. Komentator

Sebagian orang yang nonton di bioskop terkadang ada juga yang suka memberikan komentar terhadap film yang sedang dia tonton, seolah-olah dia bisa berinteraksi dengan aktor di film itu. Orang seperti ini juga salah satu orang yang ngeselin karena dia suka merusak suasana dengan komentar-komentar anehnya.. Contohnya,

“Ehh, jangan minum jus jeruk itu!!! Udah ada racunnya!!! Nanti kamu bisa impoten!!!”

“Jangan lari ke sebelah kanan!!! Penjahatnya lagi nunggu disitu!!! Ahh, bego nih!!!”

“Yaaah, ngeluarinnya jangan di dalem dong!!!”

Iya gue tau, orang seperti ini memang gak pantas nonton di bioskop, pantasnya nonton di lapangan bola sekalian jadi komentatornya.

3. Ketawa terlalu kencang

Ketika gue nonton di bioskop, gue juga suka ketawa karena ada adegan yang lucu. Tapi ada juga loh orang yang kalau ketawa, ngakaknya terlalu berlebihan. Selain kencang, terkadang ada juga yang ketawanya sambil nendang-nendang kursi di depannya atau sambil nepuk-nepuk gagang kursi. Malahan kemarin gue melihat orang ketawa-ketawa telanjang sambil nge-dance Gangnam Style di depan layar. Belakangan gue tahu, ternyata dia depresi karena “diputusin” pacarnya di dalam bioskop.

4. Berisik

Tipe yang satu ini merupakan salah satu kelakuan penonton bioskop yang datang rame-rame untuk nonton, bisa dibilang mereka datang seperti mau demo menuntut penurunan harga iPhone. Yap, karena mereka datangnya secara rame-rame, mereka merasa tuh studio jadi seperti milik mereka sendiri. Dan hasilnya, kelakuan mereka yang benar-benar jadi seenaknya sendiri. Ada yang heboh ngegosip, arisan, bahkan ada pula yang main futsal. Kalau misalnya lu bertemu dengan orang-orang tipe seperti ini, udah jangan ragu, langsung omelin aja.

5. Pacaran

Karena saat ini gue sedang jomb... *ahh sudahlah*,  gue jadi suka kesal dengan orang yang pacaran di dalam bioskop. Coba saja bayangkan, misalnya ketika lu sedang menghayati jalannya kisah film drama yang sedang ditonton, di mana si ibu dari pemeran utama sedang sakit keras dan akhirnya meninggal,  kemudian air mata lu hampir menetes, tiba-tiba di samping lu mendengar suara, “Plak-plok-plak-plok... ahh~”. Seketika itu lu pasti jadi hilang konsen, kan?

Apalagi kalau ada yang pacarannya lebay dan norak, main lempar-lemparan popcorn atau siram-siraman pakai softdrink. Sumpah, itu ngeselin banget. Belum lagi kalau misalnya ada popcorn yang nyasar masuk ke dalam lubang hidung lu. Yap, orang yang pacarannya sampai seperti itu, memang pantas dilaporkan ke KPJ (Komisi Perlindungan Jomblo).

***

Oke, segitu dulu yang bisa gue share dari pengalaman gue saat menonton di bioskop. Semoga bermanfaat! :*

You Might Also Like

0 comments