Hal-Hal yang Bisa Dilakukan Ketika Libur Panjang Tiba


Udah sekitar dua bulan ini gue banyak nganggur. Ternyata setelah lulus SMA itu ngga seindah seperti yang gue bayangin. Kirain setelah lulus, gue dengan mudah ngikut tes masuk perguruan tinggi negeri (PTN), abis itu diumumin dan diterima, dengan begitu status pendidikan gue berubah menjadi “mahasiswa”. Tapi ternyata ngga, gue harus nunggu tes sampe Juli, abis itu pengumumannya di bulan Agustus. Saking lamanya libur, gue sampe lupa kalo gue punya pacar. Akhirnya, gue pun diputu... Ahh, sudahlah.

Oke, lupakan dulu masalah asmara. Nah, berhubung bulan Juni ini udah pada mulai libur panjang, ngga ada salahnya kan kalo gue ngebahas hal-hal yang bisa dilakukan ketika libur panjang tiba. :)

1. Memperdalam hobi


Terkadang emang kesel banget gara-gara kesibukan pas di sekolah atau kuliah, hobi yang kita suka jadi terlantar. Jadi, ketika liburan udah tiba kayaknya cocok banget buat ngelakuin hobi yang udah jarang dilakuin itu. Contohnya aja yang hobi nge-band, kita bisa ngajak temen-temen anggota band untuk ngerental studio musik terdekat; yang hobi kuliner, kita bisa pergi ke tempat makan-tempat makan yang disukai; yang hobi nyolong ayam tetangga, siap-siap aja ditonjokkin warga sekampung.

2. Belajar untuk persiapan setelah libur


Ini kayaknya cocok banget buat temen-temen yang senasib kayak gue, yaitu yang sama-sama mempersiapkan diri buat masuk ke universitas atau sekolah yang diinginkan. Maka dari itu, daripada waktu libur dipake buat hal-hal yang ngga berguna, kayak ngegalauin pacar orang, tidur-tiduran, begadang nonton sinetron, atau modusin cewek di Facebook, lebih baik waktu luang selama liburan dipake buat belajar. Nah dengan begitu, kita bisa mengerjakan tes-tes masuk universitas atau sekolah favorit dengan tenang. Atau kita bisa memperbaiki nilai-nilai mata pelajaran yang di semester lalu belum maksimal supaya di semester depan bisa jadi lebih baik.

3. Ngumpul bareng keluarga

Salah satu adanya libur panjang, kita bisa ngemanfaatin waktu libur itu dengan ngumpul bareng keluarga. Mungkin sebagian dari kita ada yang ngerasa kayak gini: pas kita berangkat sekolah, ortu kita belum bangun tidur. Nah, pas kita udah pulang sekolah, ortu belum pulang dari tempat kerja. Tapi ketika ortu udah sampe rumah, kita udah tidur. Gitu aja terus setiap hari. 

 

Jadi dengan adanya peristiwa yang memprihatinkan tersebut, kita jadi ngga bisa setiap hari ada waktu buat ngumpul bareng keluarga kan, walaupun sekedar ngobrol.

Maka dari itu, dengan adanya libur panjang ini, kita bisa manfaatin untuk bisa lebih dekat dengan keluarga. Untuk yang ortunya punya tempat usaha, ngga ada salahnya ngebantuin sebisa kita. Contohnya aja bokap kita punya usaha warung makan, cobalah bantuin nyuci piring. Yang bokapnya punya konter pulsa, bantu aja nyebarin SMS “Mama minta pulsa” ke orang-orang. Yang bokapnya punya usaha tambal ban, bisa ngebantu nebarin paku di tengah jalan. Siapa tau dengan ngebantu-bantu kayak gitu, kita bisa menjaga keharmonisan hubungan antara orang tua dan anak.

4. Jalan-jalan


Untuk yang suka jalan-jalan, kita bisa mengisi waktu liburan dengan pergi ke tempat-tempat yang udah lama pengen kita kunjungi. Tapi kalo gue, suka jalan-jalan ke mana aja, yang penting asal jangan ke pantai. Kenapa? Karena di sana pasti banyak banget orang-orang yang pacaran. Coba aja kalo gue ikut pergi ke sana, terus temen-temen gue nulis nama pacarnya masing-masing di pasir pantai, nah gue mau nulis nama siapaaa???!!!  #Jleb

Tapi menurut gue, jalan-jalan yang paling seru dan menantang adalah pergi ke tempat yang ngga biasa. Contohnya, mancing ikan di tengah laut kawasan Segitiga Bermuda.

5. Mencari pacar


Nah, kalo ini kegiatan khusus yang jomblo. Mungkin sebagian dari kita ada yang selama sekolah atau kuliah terlalu sibuk sama tugasnya masing-masing sampe lupa buat nyari pacar. Alangkah baiknya di liburan kali ini, kita mulai nge-PDKT-in lawan jenis yang udah lama diidam-idamkan untuk dijadiin pacar. Siapa tau aja dengan begitu, kita bisa ngelepas status jomblo yang udah lama melekat pada diri kita.

***

Mungkin segitu dulu beberapa hal yang bisa gue berikan kepada kalian untuk mengisi liburan kali ini. Semoga bisa bermanfaat ya! Jangan sampe liburan panjang kalian menjadi sia-sia. ;)
Tags

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.