Beberapa Tipe Cewek Ngambek dan Cara Mengatasinya

  • May 01, 2012
  • By Muhammad Agung Wicaksono
  • 0 Comments


Cewek ngambek merupakan hal yang biasa gue temui sebagai cowok. Pasti setiap hubungan yang dijalani oleh setiap pasangan, ada kalanya ngambek itu perlu. Sebagai seorang cowok, kalo misalnya cewek lu ngga pernah ngambek, pasti lu khawatir. Jangan-jangan cewek lu seorang zombie? Wah jangan sampe tuh.

Masalahnya adalah terkadang kaum pria sulit untuk mengerti kenapa cewek bisa ngambek dan gimana cara mengatasinya. Gue juga gitu kok, terkadang gue jadi kesel sendiri kalo tiba-tiba cewek gue ngambek ngga jelas. Tapi sekarang gue bisa tenang.. soalnya gue udah ngga sering ngehadepin cewek ngambek lagi soalnya saat ini gue lagi jom.. ehh single maksudnya. Hehehe..

Oke, kalo gitu langsung aja ya gue bahas beberapa tipe ngambek pada cewek dari pengalaman yang udah gue temui..

1. Pura-pura Ngambek

Tipe ini adalah ketika si cewek ngambek untuk bercandaan aja. Biasanya ini terjadi kalo lu tiba-tiba salah ngartiin maksud dari cewek lu, padahal lu ngga bermaksud untuk berbuat kayak gitu, dan sebenernya si cewek juga ngga bermaksud untuk ngambek.. Ngerti kan maksud gue?

Contoh kejadian:

Cowok: “Wah aku ngga nyangka kalo si Arumi Bachsin tu emang cantik banget ya, Yang! Beneran deh!”

Cewek: “Hah?! Jadi kamu nganggap dia lebih cantik daripada aku?!!”

Cowok: “Bukan gitu maksud aku...”

Apa yang biasa lu lakuin?

Lu tiba-tiba jadi panik, ehh.. malah jadi salah ngomong beneran. Cewek lu jadi marah beneran, akhirnya berantem deh.

Solusi: Lu jangan panik! Katakan aja yang sebenernya kalo lu ngga bermaksud ngomong kayak gitu, itu cuma salah paham. Coba aja lu rayu-rayu dan muji-muji dia, mungkin lu harus ngeluarin ilmu gombal yang lu punya saat ini. Tapi kalo lu bawa serius, ujung-ujungnya pasti berantem.

2. Beneran ngambek

Ini adalah saat lu udah ngebuat kesalahan besar sama si pacar, dan akhirnya dia emang bener-bener marah sama lu. Salah yang dimaksud di sini adalah salah yang emang udah ngga bisa ditoleransi lagi, tapi kalo emang bisa diomongin secara baik-baik, hal tersebut mungkin masih bisa dimaafkan.

Contoh kejadian:

Cewek: “Kamu inget ngga hari ini tanggal berapa?”

Cowok: “Tentu dong, Yang, aku inget. Hari ini kan tanggal 21 April, hari lahirnya RA. Kartini. Masa kamu lupa sih...”

Cewek: “Kamu jahat!!! Hari ini kan tanggal jadian kita, kita udah jadian selama setahun!!! :'( ”

Cowok “....”

Apa yang biasa lu lakuin?

Lu pasti diem ngga ngomong sepatah kata pun. Tapi tergantung juga, kalo lu tipe orang yang ngga mau ngalah, mungkin lu bakal bilang alasannya ke dia kenapa lu bisa ngomong kayak gitu. Tapi kalo lu tipe orang yang suka ngalah sama cewek, pasti lu langsung minta maaf ke dia. Atau kalo lu orangnya cerdik dan kreatif, lu bakal ngeluarin ide cemerlang buat ngeles ke si pacar biar dia ngga ngambek.

Solusi: Cara satu-satunya hal yang harus lu lakuin emang harus minta maaf..

3. Ngambek tapi ngga bilang

Ngambek yang satu ini merupakan tipe ngambek yang sering gue temui. Biasanya cewek hobi banget kalo ngambeknya kayak gini. Mereka ngerasa marah, tapi kalo ditanya dia ngga ngaku. Mereka malah jadi cuek tiba-tiba dan ngediemin si cowoknya.

Contoh kejadian:

*di telepon*

Cowok: “Sayang, maaf ya aku ngga bisa main ke rumah kamu soalnya ada pertandingan bola yang harus aku tonton malam ini.”

Cewek: “Ohh jadi kamu lebih milih nonton bola daripada aku???!!!”

Cowok: “Kamu ngga marah kan, Yang?”

Cewek: “Ngga kok, yaudah kamu nonton bola aja sana.. Aku mau tidur!!!” *Tutt.. tutt.. tutt...*

*tiba-tiba telponnya ditutup*

Apa yang biasa lu lakuin?

Lu pasti seneng gara-gara diizinin buat nonton pertandingan bola daripada main ke rumah dia. Tapi besoknya si cewek ngga sms ataupun nelpon lu. Lu mencoba tanya kenapa, pasti dia cuma ngejawab, “Huh! Pikir aja sendiri!”

Solusi: Lu harus ngomong yang sejujurnya dan minta maaf ke dia. Terus kalo ngga mau kejadian ini terulang lagi, berarti lu harus siap nurutin apa katanya biar dia ngga ngambek lagi. Ribet kan? Banget! Siapa suruh punya pacar?!

4. Ngambek gara-gara lagi ‘dapet’

Tipe ngambek yang ini merupakan tipe yang ngeselin, ngga jelas, aneh, tapi nyata. Mungkin semua cewek sering pake alasan “lagi ‘dapet’” ketika dia marah-marah ngga jelas ke cowoknya. Kalian udah pada tau kan arti ‘dapet’ disini apaan? Itu artinya dia lagi datang bulan atau bahasa ilmiahnya berarti menstruasi.

Contoh kejadian:

Cowok: “Sayang, akhirnya aku diterima jadi finalis Indonesian Idol 2012!”

Cewek: “Kok kamu ngga bilang aku kalo kamu ikut audisi?”

Cowok: “Umm... maaf ya, Yang. Tapi ini aku udah bilang kan.”

Cewek: “Ahh, yaudahlah terserah kamu aja!”

Apa yang biasa lu lakuin?

Kesel gara-gara dia ngga nunjukin ekspresi bahagia karena lu ngedapetin sesuatu yang membanggakan. Terus si cewek bilang kalo dia lagi ‘dapet’ dan lu emang harus ngerti keadaan dia. Lalu lu jadi diem, muka melas, mulut mangap, dan ngga bisa ngomong sepatah kata pun.

Solusi: Ngga ada sama sekali. Cuma bisa terima nasib.

5. Ngambek level 100

Ini merupakan ngambek level terakhir atau bisa disebut juga ngambek yang paling parah. Bisa terjadi kalo lu udah ngelakuin kesalahan yang bener-bener sulit untuk dimaafkan, kayak selingkuh atau mungkin lu udah ngeracunin bokapnya si cewek sampe mati.

Contoh kejadian:

Cewek: “Dasar kamu pacar keparat!!! Ternyata kamu yang udah ngeracunin papah aku! Aku akan balas dendam ke kamu. Nyawa harus dibalas dengan nyawa!!!”

*kemudian terjadi perkelahian antara lu dengan si pacar menggunakan pedang kayak di film pendekar indosiar*

Apa yang biasa lu lakuin?

Kalo masalahnya udah kayak gitu, yaa ikutin aja jalan ceritanya.

Solusi: Ngga ada. Lu cuma bisa terima tantangan dari si cewek.

***

Itulah beberapa tipe cewek ngambek berdasarkan pengalaman sesat gue selama ini. Semoga dengan tulisan gue ini ngga ada lagi kejadian cewek ngambek gara-gara hal sepele.

Wassalam..

You Might Also Like

0 comments