Tipe-tipe Orang Berdasarkan Twit di Akun Twitter-nya

  • April 30, 2012
  • By Muhammad Agung Wicaksono
  • 0 Comments


Udah sekitar 1,5 tahun gue punya akun twitter. Banyak banget hal-hal yang terjadi ketika gue buka timeline di akun twitter gue, mulai dari twit yang isinya curhatan pribadi sampe twit yang isinya gombalan-gombalan ngga jelas..

Di postingan gue kali ini, gue bakal ngebahas tentang tipe-tipe orang yang bisa dilihat hanya dengan twit yang mereka update. Terkadang ada juga tipe orang yang suka nge-twit ngga jelas, sampe-sampe bikin followers mereka pengen cepet-cepet menekan tombol unfollow.
Oleh karena itu dari kasus di atas, gue akhirnya jadi kepikiran tentang masa depan hubungan Raffi Ahmad dan Yuni Shara... Ehh... Maksud gue kepikiran tentang beberapa tipe orang berdasarkan twit menurut pengalaman yang gue temuin.

So, here they are:

1. Galau

Kalo tipe di atas hampir melanda seluruh anak remaja di Indonesia. Suka banget ngetwit kata-kata galau yang ngga tau buat siapa sambil ada hastag #NoMention. Mungkin kalo statusnya di-mention orang, hastagnya berubah jadi #YesMention. Tipe ini emang lagi populer di tahun 2012, terus siapa aja bisa terjangkit virus galau ini, ngga anak galau tulen, alay, labil, pokoknya siapa aja deh.

Gue juga pernah denger sama quote sotoy kayak gini, “Ngga galau, ngga gaul”. Gue jadi penasaran, apa kalo kita pengen jadi anak gaul, kita harus nyilet-nyilet tangan sendiri dulu di bawah shower sambil nangis-nangis? Yah, itu cuma anak galau sendiri yang tau.

Contoh twit:

@MamatSukaGalau: Berjuta-juta wanita yg ada di dunia ini, cma kamulah satu2nya wanita yg bsa buat aku jatuh cinta. Tpi kini kau tlah prgi brsamanya & mngkin takkan prnh kembali lagi padaku. #NoMention

2. Sok Tau

Tipe orang kayak gini emang ngeselin banget. Dia berasa pinter dalam segala hal, padahal dia sendiri aja belum begitu tau apa maksudnya. Orang kayak gitu emang pantesnya dimasukkin Badak Jawa ke dalam lubang hidungnya.

Contoh twit:

@MamatSotoy: Yaelah, rugi banget lu beli tablet kayak gitu. Mndingan jg beli iPad 2, lebih up to date tau.. RT @AgusSukaMenabung: Alhamdulillah, akhirnya bsa jg beli tablet android samsung stelah 3 bulan ngga jajan smbil puasa senin-kamis.

3. Alay

Fenomena anak alay emang udah ngga bisa dipungkiri lagi. Pertama kali gue ngeliat twit semacam itu, gue sempat berpikir kalo mereka datang dari planet lain. Mungkin kalo di twitter, fenomena anak alay belum begitu booming, tapi kalo kalian buka Facebook... status-status yang ditulisnya pake bahasa campuran antara huruf dan angka banyak banget berjejer dan kalo kelamaan dilihat, maka kedua mata kalian (mungkin) akan mengalami kebutaan sementara. Jika beberapa tahun ke depan remaja Indonesia udah didominasi oleh spesies alay, dokter mata pun akan kaya seketika.

Contoh twit:

@M4Mat5aN9PujAnNG9a: IchH k3Ren beUd tu k4Ta2nyA.. RT @r1nAClLalutRcaKit1: T4npA qMoeh, h1dUpkU tEr45a hAmp4,,

Peringatan: Jika kalian ngga kuat ngebaca tulisan di atas, silahkan lambaikan tangan kalian ke webcam.

4. PHP

Oke, PHP disini bukan singkatan dari Poconggg Hantu Palsu atau Patah Hati Pertama. PHP yang gue maksud kali ini adalah Pemberi Harapan Palsu. Biasanya orang yang suka PHP-in tu suka ngegombal-gombal, caper, sok kenal, dan suka minta beliin pulsa (sorry, yang terakhir ngga termasuk). Anak yang hobinya suka PHP, biasanya sering respect dan suka manggil-manggil sayang ke gebetannya. Tapi pas mereka udah deket banget, tu anak yang suka PHP malah ngilang gitu aja dan ngga pernah sms, bbm, apalagi mention kalian di twitter. Terus pas udah beberapa hari kemudian dia muncul lagi, dia malah udah jadian sama sahabat deket kalian sendiri. Gimana? Nyesek kan? Banget. Kalo kalian nemuin orang kayak gitu, udah jangan ragu-ragu untuk masukin dia ke dalam kardus terus dibuang deh ke tengah rel kereta.

Contoh twit:

@MamatGombal: Ngga semua cwo kok kyak gtu, buktinya aku. Nanti malem kita jalan yuk? RT @NikitaYgDikhianati: Aku udah ngga percaya lagi sama omongan cowok!!! Mereka BULLSHIT!!!

5. Ababil

Yang kelima, gue bakal ngebahas tentang twit dari ababil atau ABG labil. Anak yang kayak gini tu emang paling suka bikin susah orang tuanya, dia selalu ngikutin apa yang lagi nge-trend saat ini. Temen-temennya pake Blackberry, dia kepengen. Baru aja dibeliin sama orangtuanya Blackberry, ada temennya yang pake iPhone, dia kepengen juga. Ngga kasian apa sama orangtuanya. Anak kayak gini biasanya ngga punya pendirian hidup.

Contoh twit:

@Mamat_Labil: Ya ampun, baru aja gue beli BB, ternyata udah ada HP yang canggih lagi. Beli aahhh~ RT @iPhone_Update: Now available: iPhone5, more sophisticated and exclusive.

6. Pamer harta

Anak kayak gini emang bisa dibilang PHP (Pamer Harta Papi). Tapi sayangnya, yang dia pamerin tu harta orangtuanya sendiri. Dia suka ngetwit hal-hal atau barang-barang yang cuma dia aja yang bisa ngebeli atau ngerasain. Emang apa sih yang mau dibanggain dari harta punya orangtua? Kalo misalnya bisa ngebeli sesuatu dari hasil jerih payah sendiri, baru itu yang namanya membanggakan..

Contoh twit:
@Mamat_AnakTajir: Yah baru liburan skeluarga ke Yogya aja bangga. Gue dong sama ortu pergi ke Paris & London biasa aja.. RT @DikaPrihatin: Alhamdulillah, bsok ayah ngajakin gue sekeluarga liburan ke Yogya. Jarang2 banget nih..

Itulah beberapa tipe-tipe orang yang gue temuin berdasarkan twit yang mereka update. Kita bisa ngebaca sifat orang tersebut cuma dari twitnya. Mungkin kalo kalian punya tipe-tipe twit lain, kalian bisa berbagi di comment box di bawah ya! ;)

Wassalam.

You Might Also Like

0 comments