Balada Film Horor Indonesia

  • February 17, 2012
  • By Muhammad Agung Wicaksono
  • 0 Comments


Ini semua gara-gara gue ngga bisa tidur pas malem Jumat kemarin, terus karena gue ngga ada kerjaan, gue pun menjelajah dunia maya dan masuk ke Google dengan keywordfilm horor Indonesia’. Alhasil gue menemukan serangkaian judul-judul film horor yang bukannya buat gue takut, malah ngebuat gue bengong sambil garuk-garuk kepala.

Giamana ngga bengong? Gue aja langsung berimajinasi yang engga-engga meresapi judul-judul film yang bombastis, amajing, spektakuler dan yang pastinya ngga jelas!

Terlepas dari pengalaman gue yang setiap kali nonton film-film horor Indonesia yang selalu aja ada penampilan cewek-cewek miskin yang ngga bisa beli baju lengkap, cuma setengah (baca: cewek-cewek seksi yang nyaris telanjang). Ternyata dari film-film tersebut telah ngebuat diri gue sadar bahwa setan-setan Indonesia yang sekarang udah mulai kurang kerjaan banget dan krisis jati diri sebagai setan!
Apalagi sekarang pocong aja udah punya akun twitter yang punya followers lebih dari 1 juta (@poconggg). Mungkin nanti kalo kalian ketemu pocong pas lagi lewat di samping kuburan, bukannya lari malah minta follow back akun twitter. Hehehe.

Oke langsung aja gue kasih beberapa judul film horornya.

1. Suster Keramas 2



Nah kalian lihat! Betapa kurang kerjaannya setan yang ini!

Kalo dulu ada suster yang nakutin manusia dengan cara ngesot, ehh sekarang ngga cukup ngesot malah keganjenan + kecentilan pake acara keramas-keramas segala. Bahkan ngga cukup keramas 1, sekarang dibuat juga ‘Suster Keramas 2’. Emang mau sampe berapa kali sih ni setan keramas?

Ngga tau apa kalo sekarang shampoo yang di botol tu mahal, kalo belinya yang sachet mah ngga begitu wangi. Nah terus kalo udah kayak gini apa lagi yang mau ditakutin?

Gue punya saran ke kalian kalo tiba-tiba ditakutin sama setan yang satu ini. Kalian buru-buru aja bilang, “Ehh suster, rambutnya udah banyak ketombe tuh!”. Pasti dia langsung pergi showeran sambil keramas dan akhirnya lupa nakut-nakutin kalian.

2. Setan Facebook


Setan Facebook adalah bukti kedua bahwa setan jaman sekarang emang bener-bener mulai kurang kerjaan sekaligus membuktikan kalo setan udah mulai ngga gaptek akan teknologi lagi.

Yang pertama gue pikir tentang setan ini adalah,

“Emang ada ya setan facebookaaaaaaannnn????!!! Terus kerjaan si setan ngapainnn???!!!”.

Mau update status galau + alay sama ngirim wall ke sesama setan?

Pasti nama facebook tu setan alay juga, kayak Setan YnkCllaluMenantidirinya Untukkembalikepadaquh, Chetan Takcelamanya Cendiridicini, atau Shetan YngCllalu Cemungudht UntukMenjalaniHidupNieAgy.

Jadi, kalo kalian lagi ditakutin sama setan yang satu ini, kalian harus buru-buru deh block dia dari akun FB kalian kalo ngga kalian bisa logout dari FB dan buka akun twitter (bagi yang punya). Pasti tu setan bakal kelabakan deh soalnya dia belum punya akun twitter. Gagal deh rencana si Setan Facebook buat nakutin kalian.

Kalian juga bisa bilang kayak gini, “Gue udah ngga aktif lagi di Facebook, Setaannn!!! Jadi lu ngga bakal bisa nakut-nakutin gue lagi. Wakakakak.”

3. Arwah Goyang Karawang


Gue pikir arwah cuma bisa gentayangan doang, tapi ternyata sekarang arwah udah merambah ke dunia goyang Karawang, cuy. Lama-lama mungkin arwah juga merambah ke dunia tarik suara dan dunia model juga ni. Aji mumpung banget! Gawat!

Jadi, gue berkesimpulan kalo kalian ditakut-takutin sama arwah yang satu ini, kalian ngga perlu lari atau pingsan! Kalian request aja goyangan yang lain, kayak Goyangan Chaiya-chaiya ala Briptu Norman atau kalo emang kalian lagi punya hajatan nikahan atau sunatan, coba aja undang ni arwah dan nego aja langsung. Lumayan kan buat hiburan. Siapa tau ajasi arwah lagi promo.

4. Pocong Ngesot


Kalo setan yang ini adalah setan yang lagi krisis jati diri dan menentang kodratnya sebagai seikat pocong, bahkan merebut Hak Asasi Suster Ngesot (HASN).

Bayangin aja, pocong yang biasanya lompat-lompat, ehh ini malah ngesot. Gue rasa sih ni pocong capek lompat-lompat mulu. Apalagi lompat-lompat di jalanan yang berlubang, bisa-bisa si pocong bisa kecemplung atau jatuh ke comberan. Kasian kan si pocong jadinya. Atau malah syukurin! Hehehe.

Gue berkesimpulan kalo kalian ditakutin sama setan spesies ini, sebarin aja paku, peniti, pecahan kaca, atau apapun benda-benda yang tajem-tajem deh. Bisa dibayangkan kalo si pocong bakal kesakitan! Hahahaha. *ketawa ngakak*

5. Kuntilanak Kesurupan


Gue ngga habis pikir sama ni spesies setan. Bukannya dia yang ngerasukkin manusia biar manusianya kesurupan, ehh malah dia sendiri yang kesurupan!

Makanya kalo jadi kuntilanak tu jangan pernah main malem-malem di pohon pisang. Kesurupan kan jadinya!

Gue berkesimpulan kalo kalian ditakutin sama spesies setan yang salah gaul ini, kalian cukup diem aja!

Toh pasti dia juga udah kerepotan sendiri ngeluarin setan yang ada di dalem tubuhnya. Palingan tu kuntilanak bakal malu sendiri.

6. Arwah Kuntilanak Duyung


Spesies setan apalagi iniiiii???!!!!

Ternyata ada ya arwah kuntilanak, abis gitu duyung lagi!

Berarti tu kuntilanak matinya dua kali. Kenapa bisa gitu? Soalnya kalo dia matinya sekali, pasti dia bakal disebut ‘kuntilanak’ aja, tapi yang ini ada kata ‘arwah’nya, berarti dia sekarang udah mati untuk yang kedua kalinya.

Ngerti kan apa yang gue omongin?

Bayangin aja, kuntilanak yang biasanya hidup di atas  pohon pisang, sekarang malah tinggal di dalem air dan menjadi ‘duyung’. Mungkin kalo mau nakut-nakutinin manusia yang ada di darat, tu duyung harus siap-siap bawa air yang banyak biar bisa nafas. Kan kasian nanti mulutnya mangap-mangap kayak ikan arwana kekurangan oksigen.

Gue berkesimpulan kalo kalian ditakutin sama spesies setan yang kayak gini, kalian lari aja ke daerah kering dan kasar, kayak di tengah jalan beraspal. Kan lama-kelamaan tu kuntilanak bakal ngga bisa nafas soalnya bukan di dalem air. Hehehe.

***

Itulah beberapa pengalaman gue tentang film-film horor Indonesia yang semakin lama semakin aneh dan ngga jelas. Semoga aja nanti ngga ada spesies-spesies setan lain yang bermunculan lagi.

You Might Also Like

0 comments