Study Tour to Jogja

  • January 01, 2012
  • By Muhammad Agung Wicaksono
  • 0 Comments


Akhirnya waktu yang telah ditunggu-tunggu dari gue kelas X pun tiba. Gue sama temen-temen se-angkatan di sekolah tour ke Jogja. Walaupun gue udah ngga asing lagi sama kota Jogja (soalnya Jogja adalah kampung bokap gue), tapi gue ngerasa seneng soalnya bisa ke Jogja bareng temen-temen.

Karena pas berangkat disuruh ngumpul di sekolah jam 5 pagi dan rumah gue berada di ujung pelosok kabupaten Tangerang dan ngga mungkin gue bakal berangkat dari rumah jam 2 pagi, gue pun harus nginep di rumah sodara gue yang rumahnya deket sama sekolah.

Hari yang ditunggu-tunggu pun tiba. Tepatnya hari Senin (26/12/2011) siswa-siswi SMA Negeri 1 Kabupaten Tangerang udah pada siap-siap mau berangkat ke Jogja.Gue bawa baju sama perlengkapan buat 3 hari di sana, tapi kayaknya gue bawa barang kebanyakan deh. Gue ngeliat temen gue, namanya Sugih, dia cuma ngebawa tas sekolah yang ukurannya sedang. Gue bingung, sebenernya apa yang dia bawa? Masa dia cuma bawa kolor doang. Gua juga ngga tau deh.

Gue pun masuk ke bus. Akhirnya bus berangkat jam setengah 7 pagi, padahal di buku panduan tertulis kalo bus seharusnya berangkat jam 6 pagi. Lagi-lagi ngaret.

Satu jam pertama gue masih ngerasa nyaman di dalem bus, jam kedua sampe jam keempat juga masih agak nyaman. Tapi setelah jam kelima gue berada di bus, gue udah ngerasa bete.

Bus pun berhenti di salah satu rest area buat makan siang dan shalat dzuhur. Setelah semuanya selesai, gue sama temen-temen yang lain ngelanjutin perjalanan lagi.

Di bus, banyak banget aktivitas yang temen-temen gue lakuin, kayak becanda, nyanyi-nyayi, gelantungan di jendela, tidur, pokoknya banyak banget deh.

Ohh iya. Salah satu temen gue juga lagi ada yang PDKT loh pas di bus. Inisialnya HFA (atau panggil saja dia Hamzah) sama FLA (atau panggil saja dia Fuji). Ciyeee! :3

Nih penampakannya:



Wah kayaknya fotonya agak kurang jelas ya.

Ketika gue sama temen-temen berada dalem bus:










Setelah lama banget berada di dalem bus, sekitar 18 jam-an lah. Akhirnya busnya nyampe juga tepat hari Selasa jam setengah 1 pagi di salah satu hotel di Jogja, inisialnya Hotel TE II. Setelah semuanya udah pada ngambil barang bawaannya masing-masing dari bus, gue sama temen-temen pun langsung check-in ke dalem hotel.

Setelah berada di hotel dan nyari kamar di mana gue sama temen-temen sekelompok bakal beristirahat, tau-taunya gue sama temen-temen dapet kamar paling bawah. Udah mana gue harus nurunin tangga, ngelewatin lembah, sampe nyebrangin sungai yang ada siluman ubur-uburnya (sebenernya ngga segitunya juga sih). Akhirnya sampe juga di kamar Amd 1.

Ternyata pas nyampe sana, gue sama temen-temen udah ngerasain hawa yang lain, kayak hawa negatif gitu deh.

Sampai di kamar, gue langsung naro barang bawaan yang disusun secara rapi. Setelah semua kegiatan beres-beres, mandi, shalat, udah semua, gue sama temen-temen sekelompok yang lain bergegas tidur.

Ohh iya, temen-temen yang satu kelompok sama gue di kamar Amd 1, yaitu Agus, Arie, Fajar, Hamzah, sama Guruh (Geger).

Sebelum tidur, gue sama yang lain nonton tv sambil becanda-canda. Nah kejadian yang ngga terduga pun terjadi. Pas si Arie motret-motret pake kamera (yang namanya apa tuh? Kamera LDSASRGSR ya, atau apalah namanya gue lupa), dia ngedapetin foto kalo di kamar yang kami tempatin tu ada Orbs-nya.

Kalian tau Orbs itu apa?

Nih gue kasih tau. Kata temen-temen gue sih itu kayak cahaya yang bentuknya bulat, terus itu pertanda juga kalo di sekitar situ ada makhluk halusnya. Hiiii *nutup muka pake selimut*

Gue ngga ada foto Orbs-nya sih. Fotonyanya ada di Arie. Kalo ada gue tunjukkin deh.

Yaudah gara-gara itu gue pun sama temen-temen langsung tidur.

Besok paginya. Pas gue bangun, si Geger cerita ke gue sama yang lainnya kalo pas tadi malem, pas dia lagi nonton tv sendirian gara-gara ngga bisa tidur, dia ngeliat kalo tv-nya mati sendiri. Tapi sekejap doang matinya, abis itu nyala lagi. Jeuh, tambah bikin gue sama yang lain merinding.

Karena hari ini (27/12/2011) udah mulai aktivitas study tour, gue langsung siap-siap berangkat. Kunjungan yang pertama yaitu ke kampus UGM.

Tau UGM kan?

Bukan. Bukan UGD, tapi UGM. UGM tu singkatan dari Universitas Gadjah Mada.

Ni salah satu penampakan gue bareng temen-temen di kampus UGM.






Di UGM, ada seminar tentang pembahasan kalo udah lulus SMA mau ngelanjutin ke Perguruan Tinggi mana. Tapi banyak dari temen-temen gue yang kagak merhatiin. Mungkin gara-gara efek semalem baru dateng ke hotel jam setengah 1 pagi kali ya. Abis itu pada kurang tidur.

Setelah kunjungan ke UGM selesai. Kunjungan berikutnya tu ke Keraton Kesultanan Jogja. Disana kita bisa ngeliat benda-benda sejarah ataupun silsilah-silsilah keturunan Sultan. Pokoknya banyak banget deh.





Kunjungan terakhir di hari ini yaitu ke Malioboro. Gue belanja banyak souvenir-souvenir disana.

Ada juga temen gue yang belanjanya banyak banget. Sampai-sampai dia lupa tadi dia bawa uang berapa buat belanja soalnya uangnya udah tinggal sedikit lagi. Hadeh ada-ada aja ya! -__-

Capek banget.

Akhirnya kunjungan hari ini selesai dan balik lagi ke hotel. Di hotel, seperti biasa gue sama temen-temen yang lain mandi (tapi bukan mandi bareng loh!!!), terus beres-beres barang-barang yang tadi dibeli pas di Malioboro.

Ohh iya, malem itu juga malem terakhir gue di hotel soalnya besok paginya gue sama yang lainnya udah bersiap-siap untuk pulang.



Besok paginya (28/12/2011) keanehan terjadi lagi. Salah satu temen gue, namanya Hamzah, tiba-tiba kaosnya kebalik secara misterius. Bukan kebalik yang tadinya di atas jadi ke bawah ya, tapi kaosnya kebalik dari yang pertamanya di depan jadi ke belakang. Gue sama yang lainnya malah ketawa. Lagian mana ada tiba-tiba bisa kebalik kayak gitu. Tapi si Hamzah yakin banget kalo dia tu make kaosnya bener.

Gue berpikir, masa ada sih hantu di kamar yang usil ngebalikin baju orang kayak gitu. Apa tu hantu emang suka sama bajunya si Hamzah? Terus sama dia diem-diem diambil pas si Hamzah sama gue dan yang lainnya udah pada tidur. Tapi sayangnya, pas diambil dan dipake sama tu hantu, bajunya kegedean, bajunya ngga jadi diambil dan dipakein lagi ke Hamzah. Mungkin tu hantu ngga bisa ngebedain mana yang depan dan mana yang belakang, makanya jadi kebalik gitu.

Coba Tanya aja deh sama si Hamzah (@hamzahfthl) kalo ngga percaya.

Gue juga ngga tau kenapa bisa kayak gitu. Cuma Allah yang tau.

Yaudah setelah semuanya mandi dan sarapan. Gue sama temen-temen ngeberesin barang-barang bawaan soalnya kan hari itu pulang.

Kunjungan pertama, yaitu ke Candi Prambanan.

Nih penampakannya:











Kedua, kunjungan ke Candi Borobudur. Pas kesana, cuacanya lagi panas banget. Gue jadi tambah putih aja deh. (Kebalikan dari warna putih maksudnya)

Nih penampakannya:










Kunjungan terakhir yaitu ke Goa Jatijajar. Di sana kita harus naikkin tangga yang kata Tour Guide-nya berjumlah 183 (Kalo ngga salah ya. Gue agak lupa sih. Hehehe).

Di Goa Jatijajar, gue ngga ngefoto satupun, soalnya suasananya gelap banget.

Setelah semua kunjungan selesai. Gue sama temen-temen yang laen kembali ke bus.

Sebelum pulang, kami makan dan shalat dulu di Rest area.

Setelah semuanya selesai, langsung deh capcus pulang.

Di perjalanan pulang yang sangat jauh banget itu (udah sangat, pake banget lagi!) gue cuma bisa duduk di bangku soalnya udah lemes banget. Temen-temen gue juga udah pada tidur kayak orang abis menempuh perjalanan jauh (ya emang jauh! -__-).

Besok paginya (29/12/2011), busnya berhenti di rest area. Gue dibangunin sama Hamzah buat ngelaksanain shalat Subuh. Karena jatah makan pas tour udah ngga ada, terpaksa gue sarapan pagi sama popmie.

Setelah semuanya selesai, busnya ngelanjutin perjalanan pulang lagi.

Sekitar jam setengah 10 pagi, busnya pun sampai di sekolah. Gue langsung beres-beresin barang bawaan sama ngambil tas. Gue bawa oleh-oleh sama tas pas pulang. Lumayan berat juga sih, tapi lebih berat lagi rasa cintaku padamu. (Loh, kok tiba-tiba jadi galau gini? -__-)

Gue pun naik kendaraan sejuta umat pas pulang (baca: angkot).

Nah, itulah cerita gue selama tour ke Jogja. Ini ceritaku, mana ceritamu?

You Might Also Like

0 comments