Sisirku Penampilanku

  • January 15, 2012
  • By Muhammad Agung Wicaksono
  • 0 Comments


Di antara semua kebiasaan gue, yang paling aneh adalah gue selalu sisiran dimanapun dan kapanpun. Gue ngelakuin itu setiap gue ngerasa rambut gue berasa berantakan dan kurang rapih.

Setiap abis ngelakuin apapun, gue pasti sisiran. Gue juga ngga tau kenapa bisa kayak gitu. Temen-temen gue pun nganggap kalo gue tu rada lebay gara-gara kebiasaan aneh itu. Salah satu temen gue juga pernah bilang, “Cak, lu kenapa ngga bawa bedak sama make-up aja sekalian?”. “Mana adaaa??!!! Emang kata lu gue banci yang suka mangkal di bawah fly over Balaraja? -__-”, gue ngejawab agak teriak dikit.

Setiap gue sampe di sekolah, tempat yang pertama gue masukkin tu bukan kelas, melainkan toilet. Di toilet, hal yang pertama gue lakuin adalah buang air kecil, cuci tangan, abis itu sisiran. Itulah kebiasaan yang gue lakuin setiap hari sebelum masuk kelas soalnya gue ngerasa selama di perjalanan sekolah tu banyak banget debu dan ngebuat rambut gue acak-acakkan.

Temen-temen di kelas yang waktu itu baru tau kebiasaan ‘nyisir’ gue ini, nganggap gue itu lucu + aneh. Mereka baru nemuin orang yang kayak gue gitu, seorang pria yang ke mana-mana selalu ngebawa sisir di tasnya. Tapi engga apa-apalah karena setiap orang kan punya penilaiannya masing-masing.

Menurut gue tu rasanya ngga nyisir sehari aja, rambut gue berasa kayak ngeberontak dan jadi liar. Makanya itu gue selalu naro sisir di dalem tas biar kalo rambut gue udah mulai liar, bisa dengan cepat gue amanin.

Tanpa ngegunain sisir, rambut gue jadi ngga bergaya dan gue juga jadi kurang pede. Walaupun gue tau kalo lebih baik kita berpenampilan apa adanya. Gue sih cuma pengen berpenampilan rapih aja dan ngga keliatan berantakan kalo diliat orang. Kan jadinya enak dipandang tuh. ;)
Waktu itu gue pernah lupa ngga bawa sisir ke sekolah. Gue berasa rambut gue mulai ngamuk dan jadi liar (baca: susah diatur). Karena rambut gue tu rada ikal kekeriting-keritingan, jadi kalo rambut gue berantakan kan jadi susah diaturnya.

Yah inilah gue. Ngga bisa disamain sama orang lain karena setiap orang tu punya kebiasaannya masing-masing yang mungkin terkadang kebiasaannya itu ngebuat orang lain ngerasa aneh. 

Just be your self whatever anyone else says!

You Might Also Like

0 comments