Siklus Percintaan

  • January 12, 2012
  • By Muhammad Agung Wicaksono
  • 0 Comments


Lagi-lagi ngomongin tentang percintaan. Kalo ngomongin itu mah ngga bakal ada abisnya. Apalagi yang baru putus cinta, pasti males banget kan?

Tapi gue punya cerita menarik yang pengen gue bagi ke kalian. Langsung aja ya!

Di sekolah, udah banyak banget temen-temen gue yang dulunya jomblo, sekarang udah punya pacar, tapi juga ada yang sebaliknya.

Pasti kalo udah pada pulang sekolah, mereka yang punya pacar selalu berdua-duaan di kantin, kelas, ataupun di bangku depan sekolah.

Gue tu ngerasa males banget ngeliat mereka yang lagi berduaan. Sebenernya gue juga pengen banget kayak mereka, tapi apa daya saat ini prinsip telah melarang gue untuk menjadi kayak gitu.

Sewaktu gue masih berpacaran dulu, banyak banget waktu yang gue abisin bareng pacar. Apalagi sewaktu pulang sekolah, pasti gue langsung nyariin dia dan langsung ngajakkin buat ketemu. Pertamanya gue emang masih ngerasa nyaman, tapi lama-kelamaan gue ngerasa bete juga.

Di sisi lain, temen-temen gue yang waktu itu jomblo, kayaknya sangat menikmati kejombloannya itu. Gue juga bingung, kenapa pas gue lagi berpacaran, temen-temen gue pada jomblo tapi mereka bahagia. Tapi gue, yang waktu itu berpacaran malah ngerasa bete dan ngga punya banyak waktu buat jalan-jalan bareng temen-temen.

Dari sini gue berpikir. Kayaknya jomblo emang lebih enak dan seru daripada berpacaran. Yaudah deh setelah gue putus dari pacar gue, gue pun mendapatkan gelar ‘Jomblo’ itu.

Nah pas gue lagi menikmati ke-jomblo-an gue. Ternyata temen-temen gue yang dulunya jomblo, akhirnya sekarang udah punya pacar. Mereka bahagia sama pacarnya. Mereka selalu berduaan setelah pulang sekolah, makan di kantin bareng, pokoknya hal-hal yang ngga bisa dilakuin sama orang yang lagi jomblo deh.

Gue hanya bisa ngeliat orang yang pacaran dengan gigit jari sampe jari gue abis ngga tersisa (ya engga segitunyalah). Gue berpikir, kenapa waktu dulu pas gue pacaran malah banyak temen-temen gue yang jomblo tapi bahagia? Tapi pas sekarang gue jomblo, malah banyak temen-temen gue yang punya pacar dan mereka bahagia. Apa salahku bisa sampe kayak gini???!!!

Yah mungkin ini yang dinamakan ‘Siklus Percintaan’, yaitu di mana seseorang yang dulunya dianggap (mungkin) bakal terus jomblo, lama-kelamaan karena seiring waktu berjalan mereka juga bakal berpacaran juga. Sebaliknya, ketika kita sering melihat seseorang yang punya pacar dan selalu memperlihatkan keromantisannya kepada orang lain, karena seiring waktu berjalan, mereka bakalan berpisah juga.

Itulah hidup, bagaikan roda yang berputar.

You Might Also Like

0 comments