Akhirnya, Gue Punya KTP!

  • December 22, 2011
  • By Muhammad Agung Wicaksono
  • 0 Comments


Ngga kerasa 17 Oktober 2011 kemaren umur gue udah 17 tahun, cuy. Ini berarti gue udah jadi warga negara Indonesia yang sah. Ini berarti juga kalo gue udah bisa nonton film yang ditonton orang yang udah 17 tahun. Hahaha *tawa kemenangan*

Tapi ngga enaknya tuh, gue jadi keliatan tua. -__-

Ngga apa-apalah. Namanya juga makhluk hidup, yah pasti tumbuh dan berkembang dong.

Ohh iya. Ngomong-ngomong tentang usia 17, yang pasti semua orang yang tinggal di Indonesia harus punya KTP kan?

Yaiyalah.

Tapi kalian tau kan KTP itu apa? (Jangan norak deh)

KTP tu bukan singkatan dari ‘Keras Tapi Pendek’ ya (nah loh apanya tu yang keras?), tapi singkatan dari ‘Kartu Tanda Penduduk’.

Kirain gue waktu itu ngebuat KTP tu gampang. Ternyata emang beneran gampang cuuy! Heuheuheu.

Gue cuma harus nyerahin pas foto 2 x 3 ke Pak RT, terus sama dia langsung diserahin ke Kecamatan buat didata. Dan biayanya juga ngga sampe lu harus ngejual isi rumah lu kok, cuma Rp. 30.000,- aja. ;)

Setelah beberapa hari gue nungguin tu KTP. Akhirnya dateng juga tu KTP dengan selamet (ehh bukan dengan selamet deng, tapi dengan pak RT).

Ni dia KTP gue nampak dari depan.


Nah yang ini tampak dari belakang.


Dengan begitu pun kegantengan gue makin bertambah. Soalnya yang pasti gue udah boleh punya pacar, walaupun diem-diem dari SD gue udah ngerasain punya pacar sih. Hehehehe. Bagi yang belum pernah ngerasain punya pacar jangan iri ya. Makanya cari!

Oke deh mungkin gue bisa disebut norak gara-gara punya KTP aja senengnya setengah mampus. Padahal apa coba yang spesial dari KTP. Apalagi nanti gue punya kartu SIM (Surat Izin Mengemudi) kalo ngga kartu Timezone, mungkin gue bisa gue pajang dulu kali tuh di kamar. (Eh kok jadi kartu Timezone sih) -_-

Cuma segini dulu ye cerita absurd yang gue tulis.

Bye. See you later!

You Might Also Like

0 comments