Manusia Aneh bin Ajaib

  • November 17, 2011
  • By Muhammad Agung Wicaksono
  • 0 Comments


Kali ini gue bakal nyeritain tentang temen gue yang namanya berinisial BRD. Tapi sebut aja namanya Bagus (ehh itu mah nama aslinya), kalo gitu kita sebut aja namanya 'Alexander'. Tapi gue yakin kalo dia ngga bakal nuntut gue ketika dia tau kalo gue nulis tentang kebiasaannya di blog gue, soalnya tadi udah gue kasih uang Rp. 3.000 ke dia buat persetujuan (Apa ngga kemahalan ya?)

Oke deh, langsung aja ke ceritanya.

Dia merupakan seekor manusia (ehh maksudnya seorang) yang terkadang bertingkah laku aneh & ngga masuk akal. Dia tu cowok berbadan kekar, rambut lurus, keren, mempesona & ganteng (tapi itu semua cuma mimpi), yang pasti dia tu kebalikkan dari apa yang gue tulis tadi (bisa ngebayangin kan?). Entah kenapa dia bisa kayak gitu? Gue juga ngga tau. Kalo menurut gue sih, waktu orangtuanya ngelahirin dia, dia tu lupa dibedong (emang ngaruh ya?).

Alexander merupakan seekor manusia (ehh salah lagi) yang kadang-kadang ngga bisa diem sedikitpun. Apalagi kalo dia berada di kelas, dan gue duduk tepat di depan dia. Kalian sebagai seorang manusia yang normal pasti ngga percaya, kalo dia tu sering joget-joget sendiri, gelantungan di jendela, nyanyi sambil kayang, pokoknya banyak hal ngga masuk akal yang dia lakuin pas guru lagi ngejelasin pelajaran di depan. Gue aja sama si Agus (temen sebangku gue) sering ngerasain hawa negatif kalo di deket dia.

Pernah waktu itu ada tugas bahasa Indonesia yang tugasnya disuruh ngebuat cerpen. Si Alexander ngebuat sebuah cerpen yang ceritanya bikin ngakak temen-temen sekelas. Selain dari ceritanya, emang karena tulisannya dia yang bikin heboh. Kalo kalian mau tau, tulisannya dia tu 'sesuatu' banget deh, yang bisa ngebaca cuma dia doang. Tapi kadang-kadang, dia juga ngga bisa ngebaca tulisan yang dia tulis sendiri. #Suram

Kembali ke cerpen si Alexander. Dia nulis cerpen yang judulnya 'Balada si Tejo'. Cerpennya mengisahkan seorang anak bernama Tejo yang merupakan anak miskin yang mempunyai semangat untuk bersekolah.

Rumahnya si Tejo pun juga jauh, sehingga ia harus berjalan kaki setiap ke sekolah. Tapi pada saat itu, betapa terkejutnya hati Tejo ketika ia melihat sekolahnya digusur. Kemudian dia pulang dengan hati sedih. (Beberapa tahun kemudian) ia menjadi seorang kuli di pasar.

Seketika gue diem setelah ngebaca tu cerpen, bukan karena ceritanya yang buat gue terharu, tapi emang karena ceritanya yang ngga nyambung.. hahahaha

Gue pun akhirnya ngasih komentar tentang isi cerpen si Alexander. Pertama, gue ngga tau si Tejo tu anak siapa. Kedua, tu sekolah ngga tau kenapa bisa digusur. Terakhir, ceritanya berakhir tragis, si Tejo ngga tau kenapa bisa jadi kuli di pasar.

Aneh bin ajaib, ternyata tu cerpen ngedapetin peringkat ke-3 dari nominasi cerpen terbaik (cowok) di kelas gue. Gue ngga abis pikir, apa yang waktu itu merasuki temen-temen gue untuk milih tu cerpen menjadi cerpen terbaik ke-3. Tapi gue tetep ngasih BIG APPLAUSE buat si Alexander. :)

Lanjut ke kisah lainnya. Alexander kadang-kadang juga ngga punya malu (bukan 'kemaluan' ya) untuk ngelakuin hal yang dianggap gila (tapi emang dia sering ngelakuin itu sih). Dia juga suka ngegodain cewek remaja yang belum dia kenal, malahan waktu itu dia juga pernah ngegodain cewek remaja yang umurnya sekitar 80 tahun di depan sekolah (buset dah).

Waduh, pokoknya banyak deh cerita aneh bin ajaib yang dilakuin sama si Alexander yang ngga bisa gue ceritain satu per satu.

Ohh iya, Alexander juga pernah ngedapetin penghargaan tulisan Sanskerta dari Rumah Sakit Jiwa terdekat lho karena tulisannya yang abstrak itu. Pernah juga waktu itu salah satu temen gue yang ngecoba baca tulisannya si Alexander, dan akhirnya temen gue langsung mengalami gangguan otak. Mungkin karena radiasi yang timbul dari tulisannya dia yang lebih berbahaya dari radiasi nuklir Hiroshima-Nagasaki waktu itu (sungguh menyeramkan). 

Oleh karena itu, selalu waspadalah kalo ketemu dia. Jangan sampe, kalian menjadi korban selanjutnya. (Yaelah lebay banget ya!)

You Might Also Like

0 comments